Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 21 Oktober 2010

Stanly Motor di Kijang, Dipercaya Masyarakat Tanjung Pinang

KIJANG, IB: Pengalaman serta keuletan Kim Hau (40) warga Dabo Singkep menggeluti mesin sepeda motor selama puluhan tahun membuahkan hasil yang sangat luar biasa.

Bengkel Stanly Motor yang dia rintis sejak tahun 1992 sekarang tidak pernah sepi dari pelanggan alias ramai terus. Untuk urusan sepeda motor di Kijang, Bengkel Stanly Motor jagonya.

Sebut saja namanya Ahau, panggilan akrab Kim Hau. Tahun 1992 adalah sejarah bagi Ahau, karena ia mendirikan bengkel motor sendiri yang dinamakan Stanly Motor. Sebelumnya, saat ia masih duduk di bangku SMP ia sudah ikut membantu memperbaiki motor di bengkel tetangganya, artinya tetangganya juga berjasa atas semua kesuksesannya.

Bengkel pertamanya di depan Wisma Rahmat. Terus pindah di dekat BPR di Barek Motor hingga tahun 1997. Dua tahun kemudian usahanya dijalankan di dekat dealer Honda hingga tahun 1999. Mengapa pindah-pindah? "Biasalah, melihat bengkel saya ramai akhirnya pemilik ruko yang saya tempati menaikkan harga sewanya," tutur Ahua, kemarin petang.

Buah kerja keras dipetik Ahua, tahun 2002 ia membeli ruko yang sekarang menjadi markas Stanly Motor, di Jalan hang Jebat, satu deret dengan kantor Panita Pengawas Pemilu atau disebut Panwaslu Kabupaten Bintan.

Wajar jika Stanly Motor tetap menjadi pilihan 80 persen pemilik sepeda motor di Kijang. Salah satu sikap yang dijaga Ahua yang sekarang dibantu beberapa karyawan, senantiasa memberikan penjelasan secara lengkap kepada konsumen mengenai sepeda motor yang diperbaikinya.

Kalau memang masih bisa diakali, mengingat tidak semua pemilik sepeda motor memiliki cukup uang, ya akan diakali disertai penjelasan onderdil yang diakali tadi paling bertahan sekian lama, misalnya.

"Jika memang harus diganti ya saya katakan diganti saja. Mau onderdil yang biasa, agak bagus atau aslinya, terserah pemilik sepeda motornya," jelas Ahua yang sekarang melengkapi peralatan bengkelnya dengan produk-produk terbaru untuk memudahkan pekerjaan."

"Contohnya pembuka baut, sebenarnya lebih memudahkan dikerjakan dengan peralatan listrik. Baut tidak rusak, alurnya juga terjaga," lanjut Ahua. Satu lagi pelayanan Stanly Motor, bisa memesan onderdil yang jarang ditemukan di Kijang. Sedangkan jam bukanya, pemilik sepeda motor yang ingin mendapatkan penanganan awal sudah bisa datang pukul 07.30 WIB. Tutup biasanya pukul 17.30 WIB. Untuk menjaga jam buka, Ahua lebih baik memberitahukan kepada konsumen terakhir apakah masih bisa ditangani hari itu atau diminta datang besok paginya."

Begitulah hasil wawancara dengan pemilik Bengkel Bengkel Stanly Motor oleh saudara Kim Hau. Anda bisa mengambil cara atau tak-tik dari bapak Kim Hau.(nah/Dly) Sumber: posmetrobatam.com

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut