Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 14 April 2010

Lubuk Barumun, Padang Lawas

Lubuk Barumun adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kecamatan ini adalah hasil pemekaran dari Kecamatan Barumun. Daerah ini ada peninggalan sejarah dan beberapa tempat yang berpotensi menjadi tujuan wisata seperti candi Bahal Batu, Biara di muara sungai Sangkilon dan Batu Nadua yang merupakan dua batu bersandingan yang diantara batu tersebut mengalir sungai Barumun, juga dilengkapi dengan Lubuk Koman.

Mayoritas penduduknya beragama Islam, sedangkan mata pencaharian utamanya adalah bertani yang kini sebagian sudah mengolahnya menjadi kebun Kelapa Sawit dan sebagaian juga masih bertani.

Sebahagian warga lahannya ditanami kelapa sawit dan diantara sawit-sawit tersebut masih ditanami padi karena jika menunggu sawit untuk menghasilkan buah masih membutuhkan watu yang cukup lama bisa mencapai tiga tahun baru bisa berbuah pasir, nah disamping itu warga tersebut masih menanami sawit untuk mendapat penghasilan lainnya.

Sebahagian warga menjadi buruh di beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit dan juga perusahaan perkebunan kayu (Akasia).

PT. RGM (Rajawali Garuda Mas) salah satu yang mendirikan perusahaan perkebunan Kayu Akasia yang kini sudah membuahkan hasil, ada juga perusahaan Kelapa Sawit yang namanya Parombunan perusahaan ini dengar-dengarnya yang punya adalah Robert, dan di Hutalombang sudah didirikan Pabrik Kelapa Sawit yang kini sudah beroperasi beberapa tahun ini.

Di samping itu, sungai Barumun dan Batang Taris di sebelah barat kecamatan ini menjadi sumber utama irigasi untuk mengairi sawah.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut