Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Senin, 23 Agustus 2010

Kata Washington Padang Lawas Diminati Investor Singapura

Pertambangan dan Energi Sumut. Hal ini diungkapkan Kadis Pertambangan dan Energi Sumut Washington Tambunan, ketika mendampingi Gubsu Rudolf M Pardede mengunjungi Paviliun Pemkab Palas di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-37, Selasa (1/4) malam.

Menurut infor masi yang di kutip dari hariansib.com Pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pertambangan dan Energi Sumut akan mengeksplorasi tambang batubara dan emas di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Rencana ini semakin kuat setelah investor asal Singapura menyatakan ketertarikannya untuk mengembangkan dua komoditas tambang andalan dari kabupaten baru tersebut. Yaitu Padang Lawas.

Ikut dalam kunjungan Khoo Hein Hiong, yakni investor asal Singapura yang menyatakan minatnya tersebut. Investor ini memang sudah menyatakan ketertarikannya untuk membuka usaha pertambangan di Kabupaten Padang Lawas.

Dengan demikian kita akan terus mengupayakan agar hal ini bisa terealisasi dari pembicaraan dengan Gubsu yang tadi, telah mengarah kepada penanaman investasi yang akan dilaksanakan. Namun demikian, mereka masih akan mengunjungi lokasi secara langsung dan melihat potensi yang dimaksud, katanya.

Pada dasarnya Sumut yang memiliki banyak daerah potensial memang terbuka untuk investasi, khususnya dalam bidang pertambangan yang belum dikelola secara maksimal, karena belum tersentuh investor. Dengan adanya ketertarikan ini, maka potensi yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal.

Mengenai nilai investasi, arah pembicaraan belum mengarah ke sana. dikarenakan, hingga saat ini investor yang bersangkutan belum melihat secara langsung kondisi lokasi dan kandungan batubara dan emas yang ada di Padang Lawas ini. Padahal lebih cepat itu lebih baik, kalau intinya Masyarakat setempat bisa di makmurkan itu sudah aman.

Sebelum menetapkan nilai investasi, terlebih dahulu investor yang bersangkutan akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi.
Untuk itu, lanjutnya, langkah berikut yang akan kita laksanakan adalah menginventarisir, dengan kata lain melakukan pendataan secara cermat terhadap lokasi dan potensi yang ada. Sehingga, tujuan investasi ini dapat memberikan manfaat, terutama untuk peningkatan perekonomian masyarakat daerah Padang Lawas secara khusus, dan Sumut pada umumnya.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut