Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Senin, 20 September 2010

Tips dan Trik Artikel Terindex oleh Google

Apakah anda sudah mempunyai blog...? Trus... apakah pengunjung blog anda banyak......? lalu dari manakah pengunjung blog anda berdatangan? blogwalking mungkin sebagai salah satu cara ampuh untuk mendatangkan pengunjung, menurut aidil yang ini disebut triknya sang bola, hihi,,,,,,,, karena kita akan mendapatkan kunjungan balik dari teman-teman blogger yang sudah kita kunjungi.

Nah.... Tahukah anda bahwa cara ini bukanlah satu-satunya cara terampuh untuk mendatangkan pengunjung, jadi....? karena kita hanya bisa melakukan kunjungan atau blogwalking ke teman-teman yang sudah memiliki blog, padahal tidak semua orang punya blog, dan jumlah blogger itu tidak sebanyak pengguna facebook atau twitter, tetapi jangan salah, jika salah saorang itu hobbi main internet tetapi ia senangnya hanya facebook dan twitter berarti ia bukan orang pintar atau bukan orang yang ingin pintar. Tetpi jika ia hobbi di Google search atau di search engines lainnya berarti ia termasuk pintar dan ingin lebih pintar.

Lalu dari manakah datangnya pengunjung terbanyak? jawabannya adalah dari search engine google, kalau sesama blogger tentu akan saling mengunjungi dari link yang ditinggalkan oleh blogger lainnya, tetapi pengguna umum akan memanfaatkan google sebagai media untuk menemukan informasi yang kita sediakan pada situs blog kita.

Pada umumnya orang akan mampir ke blog atau website dalam rangka mencari informasi tentang sesuatu, ambil contoh mereka mencari informasi tentang tips memilih hosting maka mereka akan memasukkan kata kunci tips memilih hosting untuk pemula ke kolom kata kunci google, lalu dengan menekan enter atau tombol telusuri maka akan ditampilkan halaman atau artikel web atau blog yang berkaitan dengan kata kunci tersebut, contohnya klik link ini

Bagaimana cara agar artikel atau halaman blog kita dapat terindex google bahkan berada di halaman paling terdepan?

Ada beberapa langkah yang harus anda dilakukan, dan langkah-langkah inilah yang sering digunakan saat mengikuti kontes seo karena cukup manjur. Nah... berikut caranya :

1. Privacy Setting. Untuk pengguna wordpress, letak pengaturan ini ada di menu setting >> privacy >> lalu pilih opsi ‘I would like my blog to be visible to everyone, including search engines (like Google, Bing, Technorati) and archivers.

2. Sitemap. Ada yang bilang bahwa sitemap juga dapat mempermudah google menemukan artikel kita, untuk itu kita dapat membuat/memasangnya menggunakan plugin google xml sitemap.

3. Blogwalking. Jalan-jalan ke blog lain sembari meninggalkan jejak berupa link ke blog anda juga merupakan cara yang sangat penting.

4. Social Bookmark. Konon kabarnya google akan mengutamakan artikel atau halaman yang memiliki posisi penting sebagai artikel atau halaman rujukan dari situs lain ke dalam hasil pencariannya. Maksudnya, bila artikel kita atau link artikel kita banyak terdapat di halaman blog lain, maka artikel kita itu akan dianggap penting, salah satu cara adalah dengan melakukan submit link artikel ke dalam situs social bookmarking, disarankan yang dofollow. Ada banyak situs social bookmarking, baik lokal maupun luar.

Cara keempat ini yang tampaknya menjadi andalan para peserta kontes seo untuk merebut dan mempertahankan posisi pada searching google dan terbukti sangat ampuh.

Ok, silahkan anda coba, dan semoga bermanfaat............

Mohon kritik saran dari teman-teman sekalian, terutama tambahan ilmu dari Sobat-sobat master seo sekalian.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut