Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Jumat, 22 April 2011

Outlet Daihatsu Diresmikan - Baru Buka, Terjual 65 Unit

Batam, BISNIS: Sungguh luar biasa untuk sebuah perusahaan yang baru diresmikan tetapi sudah menghasilkan dengan target yang tidak terduga yaitu show room Daihatsu. Mengawali tahun ini, PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Batam bisa mengeluarkan 65 unit produknya rata-rata perbulan.  Padahal, outlet resmi Daihatsu ini baru diresmikan, Rabu (30/3) kemarin. Di hari yang sama, outlet serupa juga diresmikan di Cibubur, Jawabarat.

Pemotongan pita, tanda peresmian AI-DSO Batam ini, dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri siang kemarin di show room Daihatsu, Komplek Pertokoan Palm Spring, Blok D2 nomor 1 dan 2, Batam kota. Menurut Zulhendri, dengan diresmikannya cabang Daihatsu ini, "semoga bisa memberi manfaat kepada masyarakat Batam yang memiliki pertumbuhan sangat pesat di Indonesia. Semoga bisa beli produk Daihatsu," ujarnya saat memberikan kata sambutan sebelum meresmikan outlet tersebut.

Dijelaskan Tunjung Pramusinto, Head Regional Opration Sumatera Daihatsu, saat ini Daihatsu hadir dengan wajah dan penampilan baru. Semua saranan dan prasarana yang disajikan di setiap outlet tak lain hanya untuk memberikan pelayanan yang nyamana untuk konsumen.
"Saat ini Daihatsu telah menjadi yang nomor dua setelah Toyota dalam penjulan seluruh Indonesia," ujarnya menjelaskan. Namun ditambahkan Tunjung yang perlu jadi catatan, produk-produk Daihatsu dan Toyota adalah satu pabrik dari PT Astra Daihatsu Motor.

Tunjung juga menambahkan, peresmian outlet di Batam ini juga melihat perkembangan kota Batam yang begitu bagus. "Disini sudah ada hotel berkelas bintang empat dan lima, setelah saya keliling melihat-lihat, akhirnya saya usulkan ke head office untuk membuka outlet di Batam. Kebetulan mendapatkan tempat disini, saya pikir sangat bagus," paparnya.

Selain itu Tunjung juga mengatakan, peluang bisnis yang dilirik dengan adanya mobil seri X atau rekondisi di Batam. "Saya pikir orang membeli mobil rekon ini bisa mendapatkan nyaman dan gengsinya, tapi untuk perawatan akan sangat mahal. Nah, produk Daihatsu seperti Xenia dan Terios, saya rasa bisa bersaing. Orang akan berpikir, dari pada selisih sedikit, lebih baik dapat yang baru dari pada rekon tapi perawatannya sulit dan mahal," paparnya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala AI-DSO Batam, Andyka Susanto menjelaskan, penjualan produk Daihatsu di Batam sangat bagus. Di awal tahun ini saja sudah mencapai 65 unit. "Market pembeli mobil rekon dan market yang belum tersentuh oleh produk lain ini yang menjadi sasaran kita.  Produk Daihatsu digemari karena menawarkan solusi kendaraan bermutu dengan harga murah. Seperti Xenia dan Terios yang dikatakan sama satu pabrikan dengan Avanza dan rush, tapi harga kita lebih murah," paparnya.

Untuk Batam dijelaskan Andyka, ada empat produk yang dipasarkan. Ada Xenia 1000 cc dan 1300 cc. ada juga Daihatsu Terios TS dan TX. Produk ketiga, Gran Max yang tersedia dua tipe, pick up 1300 cc dan minibus. Yang terakhir Luxio. Rata-rata harga hanya berkisaran antara Rp124 jutaan sampai 163 jutaan.(sya)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut