Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 14 April 2010

Sosopan, Padang Lawas

Sosopan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Indonesia. Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di jalur Kecamatan Sosopan – Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, putus total akibat tanah longsor menutupi badan jalan tersebut, sejak Senin (16/11) hingga Selasa ( 17/11).

Longsornya tanah berbukit yang menutupi badan jalan tersebut karena seminggu terakhir ini kawasan itu diguyur hujan deras dan bukit yang ada di pinggir jalan tidak mampu menahan guyuran air hujan tersebut..
Wakil Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap gelar Tongku Sutan Oloan (TSO) kepada wartawan SIB melalui telepon selularnya, Selasa (17/11) mengatakan, jalur Sosopan sepanjang 60 kilometer dari ibukota kabupaten merupakan daerah rawan longsor.

“Kawasan itu sangat rawan longsor dan diperkirakan 60 persen jalan disana rawan tanah longsor,” Lebih lanjut dikatakannya, dalam mengatasi kerusakan jalan akibat longsor tersebut, pihak Pemkab Padang Lawas (Palas) sudah meminta bantuan alat berat kepada pihak PU Propinsi atau Dinas Jalan dan Jembatan Propsu.

“Terus terang kita tidak akan mampu membuka badan jalan yang tertimbun tanah longsor jika tidak ada alat berat. Peralatan seperti itu sangat mendesak dibutuhkan agar warga yang berada di kawasan itu tidak sampai jadi korban,” ujar TSO.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut