Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Selasa, 20 Juli 2010

Berburu Babi di Sibuhuan Padang Lawas

Tadi malam sekitar jam 11 malam, saya heran begitu mendengar acara berburu di Trans TV, sebab didalam acara tersebut Trans TV menyebut lokasi perburuannya adalah di Sibuhuan Padang lawas.

Mula-mula saya tidak mengira kalau lokasi perburuan itu berada di kampung halaman saya, memang kampung saya sudah terkenal tempat perkebunan sawit yang sangat luas, jadi wajar saja kalau di lokasi perkebunan sawit itu banyak babi atau biasa disebut Hama. Di Sibuhuan Padang Lawas ini dulunya warga hanya bertani dan kebun karet, itulah mata pencaharian sehari-hari atau kegiatan orangtua kami sehari-hari, setelah beberapa perusahaan membangun atau mengolah tanah kosong tersebut dengan membuat perkebunan sawit, ternyata perkebunan sawit itu membuahkan hasil yang sangat luar biasa.

Dulu sich pernah banyak orang menanami jeruk manis dan ternyata berkebun jeruk manis itu juga sangat bagus dan manghasilkan uang yang banyak, sehingga dengan hasil kebun jeruknya bisa membawa ia naik haji ke mekkah, ada juga dengan hasil jeruk manisnya bisa membangun rumah yang mewah, tapi tidak bertahan begitu lama dan sekarang jeruk manis itu sudah punah di Sibuhuan Padang Lawas.

Penyebab kepunahan jeruk manis tersebut Kalau setahu saya dikarenakan orang-orang yang takabbur, terlalu sombong. Contoh: Kadang banyak warga yang tidak sadar dengan mengucapkan "ah berapa kilo jeruk manis lah itu" ada juga yang bilang "ah sekali panen jeruk manis saja sudah bisa aku bayar hutang". Nah itulah yang membuat jeruk manis itu punah dari sebuhuan Padang Lawas itu.

Memang dulu hasil Jeruk manis itu dengan sekali panen bisa mencapai satu hingga dua Ton jeruk manis, itu dengan luas tanah delapan pastak atau sekitar setengah hektar, isi pokok jeruk sekitar 150 poko jeruk. Nah jika menghasilkan satu ton jeruk di kali sepuluh ribu rupiah per kilo, berarti uangnya Sepuluh Juta Rupiah per sekali panen.

Tapi sekarang kalau pun jeruk manis tersebut hidup dan berbuah, nanti buahnya akan asam tidak manis lagi. Ntah kenapa saya juga kurang tahu, namun kalau menurut saya pengaruh seperti yang saya bilang tadi di atas.

Ketika orang mulai menanam sawit ternyata hasil sawit tidka kalah dengan hasil jeruk manis tadi, lebih hebat lagi hasil sawit, apalagi dollar lagi naik otomatis harga sawit juga bakal naik.

Sebetulnya kebun karet juga banyak, tetapi kebun sawit lebih mencolok di pasaran atau bisa dibilang lebih terkenal keunggulannya. Sibuhuan Padang lawas memang lokasinya sangat luas untuk sebuah perkebunan, untuk para investor jangan ketinggalan untuk memiliki lahan Kebun sawit di Padang Lawas. Karena Padang Lawas memiliki tanah kosong yang sangat luas untuk dijadikan bisnis Perkebunan Sawit.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut