Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 29 Juli 2010

Muhammad 9 tahun dan kakak 11 tahun tidak pernah merasakan sekolah

Baru-baru ini saya dikirimin teman facebook saya dengan kiriman E-mail Facebook yang ber-ID Mahmud Hasibuan, dalam E-mail Facebook tersebut yang menceritakan bahwa ada anak yang bernama Muhammad yang sudah berumur 9 tahun tidak bisa sekolah.

Diusianya yang sekarang ini memasuki umur 10 tahun belum juga ia mendapat haknya untuk bersekolah, kabarnya orang tuanya sudah mendaftarkan anaknya ke salah satu sekolah SD di Nelayan Muara Angke, tetapi kabarnya anak tersebut tidak bisa di terima, karena Sekolah tersebut sudah penuh. Itu alasan pihak sekolah. Disini tidak ada di tulis apakah sekolah tersebut Negeri atau Swasta. Tetapi setelah gagal di SD ibunya mencoba mendaftarkan anaknya ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah, memang disini Madrasah Ibtidaiyah ini diterima alias tidak ada penolakan, tetapai sayangnya Sang Ibu ternyata tidak sanggup untuk membiayai uang sekolahnya.

Anda mungkin pasti bertanya kenpa tidak sanggup, demi untuk seorang anak apapun itu pasti kita usahakan bagaimanapun caranya. tetapi kali ini berbeda, maklum sang ibu hanyalah bekerja sebagai Pemulung yang penghasilannya bisa dibilang pas-pasan, mungkin untuk makan saja sudah susah, apalagi untuk uang sekolah. Sedangkan untuk biaya sekolah Madrasah Ibtidaiyah tersebut harus membutuhkan biaya 400 ribu rupiah.

Jadi untuk masalah ini apa tindakan pemerintah.....? kalau menurut informasi yang di dapat, sepertinya pemerintah belum tahu maslah ini, atau mungkin pemerintah setempat tidak ingin tahu masalah ini.....? Yang jelas kakak muhammad yang sudah berumur 11 tahun itu tidak pernah sekolah. Jadi dimana rasa kemanusiaan itu....? apakah anak-anak seperti ini harus kita diamkan saja ..... yang seolah-olah kita tidak ingin tahu atas kesusahan yang di alami warga kita sendiri.....?

Jika nanti anak tersebut sampai umur 20 tahun tetapi ia tidak pernah dididik atau tidak pernah sekolah maka apakah yang terjadi pada anak tersebut.....?
Jawabannya adalah:
1. Ia akan susah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak
2. Akan menjadi orang yang bodoh
3. Dia akan menjadi anak berandalan
4. Jika ia ingin sesuatu tetapi tidak terpenuhi maka bisa-bisa ia akan mencuri, merampok, menganiaya, bahkan bisa membunuh.

Seorang anak pemulung dikampung Nelayan Muara Angke ini tidak bisa masuk SD karena alasan tidak sanggup membeli perlengkapan sekolah. ketika didaftarkan ortunya ke SD sek...itar sebulan yang lalu muhammad tidak bisa diterima karena alasan sekolah sudah tidak menerima pendaftaran murid baru karena kelas sudah penuh,lalu Orangtua Muhammad mencoba mendaftar di Madrasah Ibtidaiyah tetapi orangtuanya muhammad mundur karena tidak sanggup membayar Uang pendaftaran sebesar 400.000 Sampai saat ini muhammad belum sekolah sama seperti kakaknya yang saat ini sudah 11 tahun tapi belum pernah sekolah.

Alangkah malangnya nasib sianak yang tidak bisa bersekolah, apakah ia akan melakukan hal-hal yang seperti di atas tadi....? Mudah-mudahan tidak, karena akan merugikan banyak orang dan juga dirinya sendiri. Kalau bisa jangan pernah masuk dalam sel Polisi, itu akan menyakitkan hati, Pesan buan anak: Nikmatilah hidup itu walaupun itu pahit, karena Allah tidak pernah tidur.

Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan orang itu sendiri.

Sampai saat ini muhammad belum sekolah sama seperti kakaknya yang saat ini sudah 11 tahun tapi belum pernah sekolah. Dan Bila ada teman-teman yang ingin membantu muhammad dan mau bertemu langsung dengan keluarganya bisa menghubungi di 0857 1449 3080 atau Asrof di Hp. 085717426246.
Oleh: ID Facebook - Mahmud Hasibuan

Atas perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut