Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Jumat, 23 Juli 2010

Pasar Sibuhuan, Gunakan badan jalan untuk berjualan

SIBUHUAN: Penjual ikan basah terpaksa menggelar ikan dagangannya di tengah badan jalan keliling Pasar Sibuhuan, Mereka melakukan hal itu karena lokasi pedagang ikan basah belum ada.

Pantauan Waspada, Sabtu (17/7), puluhan penjual ikan meletakkan dagangannya persis di tengah badan jalan, beca pengangkut barang yang selalu melintas di atas baskom berisi air dan ikan tak menyurutkan niat pedagang dan pembeli melakukan transaksi.

Baskom berisi air dan ikan sengaja disusun segaris. Hal itu dilakukan agar beca dapat melewatinya. Sementara bagi penjual ikan mas yang masih hidup, mereka terpaksa mengangkat baskom khusus yang sengaja dibocorkan untun memancarkan air ke baskom yang di bawahnya agar lantai beca tidak tersangkut.

Dampak dari mereka yang berjualan di tengah badan jalan tersebut menyebapkan kerusakan badan jalan karena badan jalan tidak kering dan genangan air di sepanjang lokasi serta menyebarkan bau tak sedap.

Lina Pulungan, 42, pedagang ikan mas mengaku telah 10 tahun lebih berjulan di tengah badan jalan tersebut. Menurut Lina bersama puluhan pedagang lainnya, berjualan seperti yang mereka lalukan sangatlah melelahkan.

Hal itu disebapkan pada saat beca lewat, mereka terpaksa berdiri dan menggeser tempat dudukya, bagi yang meletakkan baskom bertingkat harus mengangkatnya.

Lina bersama Pedagang lainnya berhrap agar pemerintah memperhatikan keadaan mereka dengan membangun pasar ikan di pasar Sibuhuan.
Oleh: Waspadamedan

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut