Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 23 September 2010

Asnah Ajak Anak-Anak Tanjung Gundap Belajar dan Perdalam Ilmu Agama

BATAM, IB: Pendidikan formal dan agama sangat menjadi perhatian calon Walikota Batam Hj Asnah, SE saat bersilaturahmi bersama warga Tanjung Gundap, Seibeduk. Beserta tim Asnah Centre yang diketuai Hasannudin Muda, rombongan ini meluncurk di Masjid Baitul Maqdis, Tanjung Gundap, Seibeduk, bersama ratusan warga Tanjung Gundap, yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

 Untuk mencapai Tangjung Gundap, Asnah dan tim Asnah Center harus melalui jalan tanah berbukit dan berlubang yang jaraknya sekitar lima kilometer. Satu jam sebelum berbuka, Asnah dan tim disambut oleh kompang yang dimainkan sejumlah anak usia sekolah dasar.

 Menanti waktu berbuka di masjid Baitul Maqdis itu, acara diisi dengan sambutan dari pengurus masjid dan Ketua RT. “Kami sangat berterima kasih bu Asnah mau ke sini dan mendengarkan keluhan kami dan menyuarakannya,” kata Ramli, Ketua pengurus masjid. Beberapa keluhan warga Tanjung Gundap yang disampaikan ke Asnah adalah kurangnya beberapa fasilitas umum.
 Seperti jalan yang sama sekali belum diaspal, sebagai anggota DPR Provinsi Kepri, Asnah berjanji akan menyuarakan keluhan mereka.

 “Insyaallah akan saya sampaikan ke Banggar (Badan Anggaran),” kata Asnah. Warga yang banyak didominasi anak-anak usia sekolah itu menarik perhatian Asnah. Obrolan serta pertanyaan ringan pun di layangkan Asnah kepada sejumlah anak-anak.
 Dari pertanyaan tentang pendidikan sampai pengetahuan agama dilontarkan Asnah pada anak-anak.

 Dikatakannya, pendidikan dan pengetahuan agama adalah tonggak untuk keberhasilan generasi mendatang.  Asnah ingin, anak-anak pulau seperti di Tanjung Gundap mampu meraih prestasi di segala bidang hingga terlahir pemimpin-pemimpin tempatan yang memiliki kemampuan intelektual dan agamis.  “Belajarlah. Kita berharap akan terlahir pemimpin tempatan,” ujar wanita yang menempuh pendidikan sekolah dasar hanya 4 tahun, karena kemampuannya.

 Ketua RT 02 RW 02 Nizam mengatakan, bagi warga Tanjung Gundap, Asnah merupakan sosok yang sudah sangat dikeanal.
 “Bahkan, kalau ditarik garis keturunan, kami-kami ini masih ada hubungan keluarga,” ujar Nizam.
 Karena itu, dengan adanya rencana Asnah maju mencalonkan diri sebagai Walikota Batam, warga Tanjung Gundap sangat berharap tujuan Asnah itu terwujud.

  Nizam mengatakan, jika Batam dipimpin Asnah, kehidupan masyarakat Batam yang masyarakatnya hiterogen dan hidup berdampingan dengan masyarakat tempatan, akan lebih maju dan tercipta kesejahteraan.  Terutama bagi masyarakat pesisir yang selama ini kurang tersentuh fasilitas pemerintah.

  “Karena, kalau pemimpin dari tempatan lebih mengerti masalah masyarakat Batam,” kata Nazim. Beberapa menit sebelum berbuka puasa, Asnah didampingi Hasannudin Muda, menyampaikan bantuan untuk masjid yang diterima Ramli. “Terima kasih atas perhatiannya pada masjid kami,” ucap Ramli. Setelah berbuka dan salat berjamaah, Asnah pun diundang ke rumah warga untuk makan bersama secara lesehan. (les)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut