Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 23 September 2010

Cara membuat web iklan baris

Judul nya belajar membuat web gratis, dengan layanan gratis, sempat kebingungan mencari judul untuk artikel ini?

Akhirnya judulnya yang terpilih adalah cara membuat web iklan baris gratis :),
walaupun infoternak ini biasanya berbagi informasi seputar peternakan ayam, Namun karena rasa ingin berbagi yang kuat, jadi akhirnya saya pun akan menyampaikan tentang bagai mana cara membuat web - atau cara membuat iklan baris gratis...!!

Tahu gak sih.. apa itu iklan baris gratis? coba browsing di google, dengan keyword iklan baris gratis-- nah kan muncul banyak, seperti itu yang di namakan iklan baris gratis.. :)

lalu biasanya membuat iklan baris, kita perlu memerlukan hostingan dan domain sendiri, dan membayar hostingan tersebut tiap bulan nya... ' aw...aw..aw..!!

Dari pada dompet kita kebobolan, karena harus membayar hosting, lebih baik kita belajar dulu di hostingan gratisan,

jadi kalau kita belajar di hostingan yang gratis, kalau kita malas melanjutkan atau kurang difahami, kan kita bisa  meninggalkan nya :) tanpa harus pikir 2 kali, dan mencari lagi yang gratisan..

Ok, untuk hostingan yang gratis, sangat banyak yang menyediakan layanan hostingan gratis, seperti 00webhost.com , bytehost.com nah itu saja yang hostingan gratisan yang baru saya coba, dan masih banyak lagi yang lainnya..,
dan sekarang kita bandingkan, bytehost juga sangat bagus tampilan nya, tapi ketika kita mau ganti template atau masang plugin, tidak bisa langsung dari dasbor wordpress, jadi harus mengupload dengan memakai filezila.

kalau 00webhost, saya sendiri sangat tidak faham, katanya gratis, tapi ketika saya mau install auto installer, ko malah suruh upgrade heuheu... apa memang saya yang kurang faham ya ???

Jadi saya menemukan hostingan gratis yang lumayan bisa kita coba adalah free web hosting area, cari di google dengan keyword free web hosting area, disana akan terlihat, atau klik di sini free web hosting area  dan di webhosting area ini, kta bisa menggunakan yananan sub domain, jadi ketika kita masuk alamat web hosting area, kita akan di suruh memilih sub domain yang akan di gunakan nanti sebagai [ domain kita ] dan jika kita sudah mempunyai domain sendiri, kita juga bisa memasukan nya dan langsung memakainya, kemudian akan ada tampilan seperti ini :


sebagai contoh saja, saya memilih sub domain iklanbaris.coolpage.biz dan klik proceed untuk menuju ke proses selanjutnya. setelah di klik dan jika subdomain tersebut tersedia, pastinya anda akan di minta mengisi form sebagai pengguna hostingan tersebut, form tersebut meminta memasukan alamat email dan password yang akan kita gunakan nanti , perhatikan gambar di bawah ini.

 dan klik centang i have read the service agreement

setelah mengisi nama email dan memlilih password untuk kita gunakan nanti, selanjutnya kita akan di beri semua detail, seperti dimana kita harus login,  dan account FTP.

Dear user, your account  iklanbaris.coolpage.biz was successfully activated on noads.biz server.
Your address is iklanbaris.coolpage.biz and you can visit/update your site right now.
Add an index page (examples: index.html or index.php) and put your files directly on root. No public_html folder required.

    Be sure that your account has minimum 1hit per month. Inactive accounts are deleted at the end of month.  jadi yang namanya gratis memang seperti ini, katanya, minimal ada hit atau kunjungan dalam satu bulan nya, satu kunjungan :), kalau satu bulan nya tidak ada kunjungan, maka blog kita yang kita simpan di hostingan tersebut akan di hapus..  nah kalau buat saya sih, yang penting sudah belajar dan mampu menguasai nya, jadi gak apa2, satu bulan lama ko, kalau masih dalam tahap belajar, kan pastinya kita berkunjung dan otak atik :)

Kita perhatikan sebentar di atas, server yang akan saya gunakan adalah noads.biz server. , dan pastinya tidak sama dengan yang anda dapat nanti
Catat semua detail tersebut, kalau bisa di save saja dan yang penting harus di catat adalah,

    * host name
    * user name
    * dan password


FTP Server/Host:  punya saya noad.biz
FTP Login/Username: username saya iklanbaris.coolpage.biz
FTP PassWord: pasword saya xxxxxxxxxx

jadi saya kan login ke sini noadsbiz.freewebhostingarea.com/. dengan username dan pasword yang saya buat tadi.

Selamat mencoba, Semonga sukses buat anda semua.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut