Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 22 September 2010

Soto Padang di Warung Sinta, Enaknya Pas, Kantong Tak Terkuras

Tidak terasa kita sudah melewati lebaran. Sebelum kita berpetualang dengan menu kuliner, POSMETRO Kuliner terlebih dahulu mengucapkan minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin ya...

 Meski lebaran sudah seminggu lewat, tapi ternyata masih banyak warung makan yang tutup ya. Tebukti, kemarin malam, POSMETRO Kuliner sempat bingung karena pemilik warung yang menjadi target untuk mengisi rubrik ini, tidak membuka usahanya.

 Terpaksa deh, POSMETRO Kuliner pun berjibaku dengan dinginnya malam. Setelah berputar-putar di sekitar kawasan Batamcentre, terlihat sekilas warung kaki lima yang menyediakan bakso kikil. Tapi sayang, menu istimewanya sudah ludes. Laris manis tanjung kimpul, dagangan laris duit ngumpul.

 Karena malam kiat larut dan hujan rintik-rintik membasahi jalanan, POSMETRO kuliner pun memilih untuk mencarinya esok hari. Rasa kecewa dan kesal, karena tidak mendapatkan menu makanan yang menjadi “mangsa” pada malam hari, dapat terobati.

 Sekira pukul 07.30 WIB, POSMETRO Kuliner teringat dengan sebuah warung yang pernah disinggahi bersama dua orang teman beberapa waktu lalu di kawasan Seraya. Tidak ingin membuang-buang waktu, setelah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk liputan, sepeda motor bebek yang selalu setia menemani POSMETRO Kuliner untuk mencari berita pun langsung digeber.

 Kebetulan, tempat tinggal POSMETRO Kuliner saat ini tidak begitu jauh dari kawasan Seraya. Sehingga hanya dalam tempo 10 menit, kendaraan roda dua sudah nangkring bersama sepeda motor pelanggan setia di warung tersebut.

 Karena sudah pernah singgah sebelumnya, POSMETRO Kuliner pun langsung memesan satu porsi nasi soto padang plus perkedel dan segelas teh manis panas (Teh O). Ya, di tempat sarapan pagi ini, sotonya lah yang cukup nikmat.

 Beberapa teman-teman pun, sangat suka dengan soto di warung yang beberapa meja kecil dan kursi tersebut. Walaupun pengunjung warung tersebut cukup padat pembeli, tetapi pesanan yang diminta sudah tersaji di atas meja dalam waktu kurang dari lima menit. Bersamaan dengan satu porsi nasi putih yang ditaburi bawang goreng dan kerupuk. 

 Ehmmmm..., aroma harum soto yang disajikan dalam mangkuk putih pun, langsung merangsek masuk kedalam hidung. Rasa lapar yang awalnya biasa saja, semakin menguasai kampung tengah alias perut.

 “Tidak bisa didiamkan lama-lama nih.” Langsung saja kuah soto menjadi pembuka rasa di lidah. Ehmmmm... segar. Awalnya POSMETRO Kuliner ingin menikmati nasi soto ini seperti apa adanya, tanpa dicampur apa-apa lagi.

 Tetapi karena tergoda dengan cabai merah yang terletak beberapa sentimeter dari mangkuk soto, kita memutuskan untuk menuangkan sedikit pemberi rasa pedas tersebut. Satu sendok cabai merah membuat kuah soto yang awalnya bening menjadi memerah.

 Ternyata setelah diberikan sedikit perasa pedas tersebut, rasa soto semakin mak nyus. “Benar-benar Ueenakkk. Bikin mata merem melek.”  Dengan cepat kuah soto tersebut berpindah ke atas nasi putih yang sedari tadi menunggu giliran untuk dikudap.

 Kombinasi nasi putih, kuah soto, bihun dan beberapa potong daging yang dicampur dalam soto bikin rasa tambah nendang. Tanpa mempedulikan orang-orang yang berada di sekeliling, POSMETRO Kuliner langsung melahap habis sarapan pagi kali ini.

 Rasa pedas dari kuah soto pun membuat keringat bercucuran. Dengan cepat, lengan kiri  menyeka air yang keluar dari pori-pori kening . Sangking nikmatnya, kuah soto pun terus-terusan diseruput, hingga tersisa sedikit saja didalam mangkuk. Sebenarnya sih, mau dihabisin sampai tandas, tapi malu pulak sama orang-orang di sebelah. Jaim dikitlah. He..he...

 Teh manis panas (Teh O) pun menjadi minuman penyejuk tenggorokan yang telah “diobok-obok” oleh rasa pedas kuah soto. Soto sudah habis, nasi ludes, minuman panas yang dipesan pun tinggal beberapa teguk lagi, POSMETRO Kuliner langsung menemui wanita yang sedang melayani pelanggan setianya untuk menanyakan berapa harga sarapan POSMETRO Kuliner ditempatnya.

 “Nasi Soto satu dan perkedel, Teh O satu Rp11 ribu,” katanya sambil membungkus pesanan yang diminta para pembelinya. POSMETRO Kuliner yakin setelah sarapan pagi ini, tidak akan makan siang lagi. Karena selain ueenakkk, porsi yang diberikan warung Sinta, yang berada tepat di depan PT Intek dan beberapa meter dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Seraya tersebut cukup banyak.

 Anda penasaran dengan rasa soto yang POSMETRO Kuliner rasakan? datang saja langsung ke warung Sinta, rasakan sensasi pedas yang dihasilkan dari cabai merah racikan pemilik warung. (messa haris)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut