Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 28 Oktober 2010

Lomba Renang Uban - Batam

AL Siagakan Kapal dan Helikopter
UBAN, IB: Panitia kejuaraan terbuka Renang Selat dan Festvival bahari 2010 menyiakan diri untuk kegiatan yang bakal berlangsung besok, Minggu (20/6). Sekitar 300 perenang dari dalam dan luar negeri sudah memastikan diri ikut lomba renang yang menyeberangi laut antara Tanjunguban - Batam ini.
  
Salah satu persiapan sudah dilakukan TNI AL berupa terjun payung di Lapangan Hang Tuah, Tanjunguban, Kamis kemarin. Seorang panitia lomba, Lettu Afip kepada wartawan mengatakan, selain terjun payung juga sudah dipasang rambu-rambu di laut. Bahkan KRI Makassar dan sebuah helikopter pun bakal bersiaga mengawasi jalannya lomba renang bertaraf internasional ini. Koordinasi dengan pihak lain, seperti Danlanal Batam dan Basarnas juga diperhatikan dalam kegiatan yang juga didukung penuh oleh Pemprov Kepri ini.
  
"Saya tidak ingat peserta asing berasal dari negara mana saja, tetapi yang pasti sudah ada 300 perenang memastikan diri ikut. Sebagian peserta sudah datang jauh-jauh hari dan menginap di Asrama Haji Batam serta beberapa resor di Batam. Ada juga yang sudah datang ke Kepri," tutur Afip.
  
Jarak yang harus ditempuh para perenang sekitar 10 kilometer dan memakan waktu dua hingga tiga jam, terang Afip. Hari ini, panitia membuka acara yang direncanakan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng didampingi Gubernur Kepri. Pembukaan lomba akan diwarnai atraksi lomba kano serta dragon boat. Khusus dua hari, Sabtu dan Minggu panitia menghentikan pelayaran di laut karena jalurnya dipakai untuk lomba ini.(nah) by: posmetrobatam.com

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut