Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 28 Oktober 2010

Penunggu Hutan Cari Pendamping

Misteri Gunung Lengkuas
Ujang dan penggali goa lainnya meyakini ada kekuatan lain yang menghalangi niat manusia untuk mencari harta karun di hutan Gunung Lengkuas. Apalagi manusia yang ingin memilikinya didasari niat serakah. Ujang menyimpan sebuah cerita dari teman dekatnya sendiri. Perihal mimpi aneh.

Ujang bercerita, sekuat apapun upaya manusia untuk mendapatkan harta karun tadi, jika tak mendapatkan keberuntungan tak akan berhasil. Ia mencontohkan dua kali penggalian di goa berbeda. Yang satu tak menemukan apapun, yang kedua pemodal kehabisan duit untuk melanjutkan penggalian. Siapa sebenarnya penunggu hutan ini, Ujang menuturkan, "Teman dekat saya pernah didatangi seorang perempuan cantik.

Menurut dia, malam itu ia belum benar-benar tidur, masih ngantuk-ngantuk. Karena teman sya sudah terbiasa dengan hal-hal seperti itu, ia tak takut. Tak banyak bicara, wanita tadi mengatakan bersedia mendampingi lelaki dari kalangan manusia dengan imbalan harta karun yang ada di Gunung Lengkuas," imbuh Ujang.

Namun demikian, ada salah satu syarat dikemukakan wanita tadi kepada teman Ujang. Bukan sesuatu yang tak bisa dicapai sebenarnya jika diniati sungguh-sungguh. Namun teman Ujang merasa belum sanggup melakukannya sehingga ia tak berani menerima tawaran wanita misterius tersebut. "Wanita itu minta syarat teman saya harus rajin sholat lima waktu, tidak akan meninggalkannya meskipun satu sholat.

Harus berbuat baik kepada sesama, menghilangkan semua sifat tak baik. Maklum, teman saya itu orangnya ya dikatakan rajin beribadah ya rajin, tidak ya tidak. Masih anget-angetan," jelas Ujang.
   Ujang tak mendengar kisah ini dari orang lain, melainkan langsung dari sumbernya. "Kalau Mas bersedia saya antarkan ke rumah dia, biar cerita sendiri bagaimana percakapan malam itu soal tawaran untuk menjadi pendamping penunggu hutan Lengkuas," Ujang menawarkan diri.(nah/bersambung) by: posmetrobatam

1 comments:

Unknown mengatakan...

Perkenalan saya Erick lesmana
Saya sungguh tertarik dengan ini, andai saya bisa berdialog dengan saudara Ujang..

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut