Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 03 November 2010

Pesawat Tujuan Singapura ke Australia Jatuh di Batam

Batam IB - Informasi ini didapat awal nya pesawat singapura terjatuh di Kota Batam kepulauan Riau, setelah di selidiki, ternyata pesawat tersebut tidak jatuh, tetapi meledak di bagian dalam dan hanya serpihan saja yang jatuh.

Pesawat tersebut masih bisa diselamatkan oleh pilot tersebut, hingga pesawat kembali mendarat di singapura. Hebat, "karena pilotnya bisa menyelamatkan penumpangnya hingga mendarat". Pilot yang seperti ini patut di ajungkan jempol, karena tidak semua pilot bisa seperti ini.

Bagian pesawat yang jatuh di kawasan Batam Center sudah dipastikan milik Qantas Airlines Airbus A380 yang tengah terbang dari Singapura. Pesawat ini dikabarkan pesawat baru-baru ini mengudara.

"Kejadian bermula saat pesawat terbang dari Singapura, tiba-tiba mengalami kerusakan mesin saat berada di atas Kepulauan Riau Kota Batam. Lalu bagian mesin pesawat terjatuh dan meledak di udara," katanya.

Akibat kejadian ini, pesawat terpaksa kembali lagi ke Singapura. "Sekira pukul 11.00 WIB, pesawat sudah mendarat dengan selamat di Singapura,". Menurut informasi yang didapat pesawat lain juga sering melewati Kota Batam. karena memang Batam merupakan kawasan yang sering dilintasi pesawat asing.

Dari informasi ini, sampai saat ini juga belum ada laporan korban jiwa atau luka-luka akibat insiden tersebut, yang artinya penumpang yang ada di pesawat selamat, walaupun belum sampai tujuan.

Menurut Kombes Pol Eka Yudha, Kapolresta Berelang Batam, serpihan pesawat yang jatuh tersebut diperkirakan berasal dari bagian belakang badan pesawat, dengan panjang serpihan sekitar 3-4 meter. Serpihan badan pesawat tersebut terjatuh di daerah Batam Center yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Bandara Udara Hang Nadim.

Jenis pesawat yang mengalami kerusakan di udara tersebut, adalah jenis pesawat qantas Airbush nomor A 380 yang sedang berputar-putar membuang bahan bakar untuk mengurangi resiko terbakar. Sementara itu, pesawat yang berasal dari Singapore dengan tujuan Australia ini, dilaporkan telah berhasil mendarat darurat. Hingga tulisan ini disampaikan, belum diketahui jumlah korban yang terluka maupun meninggal.

Peristiwa jatuhanya serpihan pesawat ini, sempat menjadi tontonan warga sekitar yang kaget mengira ada pesawat jatuh dan meledak. Demikianlah informasi yang dapat diperoleh oleh Ikapalas Batam. (DLY)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut