Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 25 Juli 2012

Istri Dibakar Suami

PINANG, Ikapalas: Dewi (26) warga Dompak, Tanjungpinang, yang beberapa waktu lalu dibakar Syamsuhan alias Johan (31) suaminya sendiri, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (1/6) sekitar pukul 23.45 WIB, di RS Angkatan Laut, Tanjungpinang.
     Menurut Lexy SH, Jaksa Penuntut Umum yang menangani kasus Syamsuhan, Dewi telah meninggal pada hari Jumat (1/6) lalu, di rumah sakit. "Dan saat ini korban sudah dibawa pulang dan dimakamkan oleh keluarganya di Dompak," katanya.
     Terkait sidang yang hingga saat ini masih berlangsung, Lexy mengatakan, bahwa kematian Dewi tidak bisa mengubah pasal yang dikenakan terhadap Johan, akan tetapi, ia masih mengurus surat keterangan kematian Dewi, yang nantinya akan diserahkan ke Majelis Hakim sebagai bahan pertimbangan. "Pasal memang tidak bisa dirubah, akan tetapi kemungkinan majelis hakim akan mempertimbangkan kematian korban, dan menambahkan hukuman pada terdakwa," paparnya.
     Ia juga mengatakan sebelum korban meninggal dunia, pihak kejaksaan sudah mendatangi korban dan meminta keterangan dari saksi korban, sebagai kesaksian di pengadilan, mengingat korban tidak bisa menghadiri sidang karena kondisinya. "Korban masih sempat memeberikan semua keterangannya, beberapa hari sebelum korban meniggal," ujarnya. 
     Sebelumnya,  saat itu tepat tanggal 14 Februari 2012, awalnya ia bertanya pada istrinya tentang cincin yang ia belikan dari hasil kerjanya di Moro, pada tahun 2009 dengan harga sekitar Rp 1,25 juta. Karena saat itu Johan melihat sudah beberapa hari istrinya tidak mengenakan cincin tersebut.
    Dewi pun mengaku cincin tersebut digadai dengan harga Rp 900 ribu, dan Rp 400 ribu sebagai modal dagang, istrinya di Dompak, yang kebetulan waktu itu ada acara pembukaan Turnamen Bola Se-Tanjungpinang, sedangkan sisanya dipinjamkan ke mertua Johan.
    Hingga akhirnya terjadilah perang mulut antara suami istri yang sudah menikah 5 tahun tersebut. Karena emosi Johan sudah memuncak, dan ia sudah kehilangan akal sehatnya, tanpa pikir panjang lagi ia berlari ke dapur, mengambil minyak tanah, dan menyiramkan minyak tanah tersebut ke tubuh istrinya, kemudian ia mengambil korek api dan membakar istrinya.
    Saat itu, Dewi sempat berteriak, dan terdengar oleh ibunya, yang tinggal di sebelah rumah korban. Kemudian ibu korban langsung mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci tersebut. Melihat hal itu ibu korban langsung mengambil air dengan ember, dan memadamkan api itu dengan air. Setelah api padam, Johan lari ke rumah RW setempat minta tolong dicarikan mobil untuk mengantarkan istrinya ke RSUD.(hnr)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut