Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Jumat, 24 September 2010

Kapal Tujuan Australia Sudah Kembali Berlayar

PENUBA,IB : Setelah dikabarkan mengalami musibah terbakar pada bagian mesinya kapal Sealink yang berlayar dari Singapura tujuan Australia dengan nahkoda warga negara Australia Paul Rudone akhirnya kembali melanjutkan perjalananya, kapal tersebut berlayar kembali karena tidak mengalami kerusakan yang cukup berarti.''Saya lihat kapal itu kemaren sudah berlayar kembali, karena kerusakanya tidak terlalu parah,''ujar Darno warga Penuba Jumat (1/1).

   Menurut Darno kapal Sealink adalah kapal yang biasa singgah di Penuba, kapal tersebut di ketahui warga adalah kapal barang dan biasa melayani rute jauh. Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Robertus T Waskito melalui Pasintel Kapt. Bambang Widodo kepada sejumlah wartawan mengatakan kapal tersebut mengalami musibah karena terbakar pada bagian mesinnya.

Api berhasil dikuasai oleh para ABK kapal sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun korban material yang cukup besar. "Mesinya ada yang terbakar, tapi kerusakan tidak terlalu berat." Kata Bambang.

   Kapal Sealink terbakar di posisi 00 19 189 LS 104 27 247 BP di perairan Penuba, belum di ketahui secara pasti apa penyebab kebakaran yang sebenarnya, namun dari sejumlah keterangan yang berhasil di himpun dari sejumlah sumber kebakaran tersebut terjadi diduga tidak jalannya sistem pada bagian mesin, hingga akhirnya menimbulkan percikan api dan menyulut pada sejumlah barang yang mudah terbakar. "ABK kapal cepat bergerak, kalau tidak mungkin akan terjadi kebakaran yang sangat hebat." Kata sejumlah warga.(oni)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut