Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Jumat, 24 September 2010

Kedatangan Fiona dan Feng Run Te, Turis Pertama dari China Disambut Kompang

PINANG, IB: Bertempat di dermaga Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang, Drs. H. Edwrd Mushalli, Jum’at/1 Januari 2010 menyambut tibanya wisatawan mancanegara pertama yang datang di Tanjungpinang.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  tersebut, merupakan apresiasi pemerintah Kota terhadap industri pariswisata di Tanjungpinang. Dalam acara ersebut, terlihat hadir, Kapolresta Tanjungpinang, Muspida Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, serta para pejabat Pemko tanjungpinang.

Dengan menggunakan feri dari Singapura – Tanjungpinang, yakni Falcon 3, tepat pukul 09.45 WIB, para wisatawan yang berbaur dengan penumpang lainnya tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Wisatawan yang mendapat kehormatan sebagai turis pertama adalah Fiona dan Feng Run Te, keduanya warga negara China.

Dengan diiringi kompang dan disambut dengan silat yang dipadukan dengan penyambutan adat Melayu, Wakil Walikota mengalungkan bunga kepada Feng Run Te dan memberikan Buket bunga kepada Fiona. Selanjutnya, kedua wisatawan tersebut, menuju ruang VIP untuk berbincang dengan Wakil Walikota dan Muspida lainnya.

 Dalam perbincangan dengan keduanya, diketahui bahwa wisatawan dari China tersebut datang dengan rombongan keluarganya yang berjumlah 6 orang. Fiona, yang terlihat fasih berbahasa inggris menjelaskan bahawa kunjungan ini merupakan kunjungaan pertama mereka ke Tanjungpinang, dan mereka berharap akan mendapat pengalaman berwisata yang menyenangkan di Tanjungpinang.

Menurut Kabag Humas Pemko tanjungpinang, keduanya menyampaikan rasa gembira dan surprise atas penyambutan mereka ke Tanjungpinang, dan tidak menyangka bahwa mereka menjadi wisatawan perdana yang hadir di Tanjungpinang di tahun 2010. Terlebih saat diberikan penjelasan bahwa keragaman multi etnis di Tanjungpinang berikut dengan keragaman budayanya, membuat mereka semakin tertarik untuk melakukan trip wisata perdana mereka di tanjungpinang.

Wakil Walikota tanjungpinang, yang ditemui menjelaskan bahwa program ini sebagai apresiasi Pemko tanjungpinang untuk kemajuan dunia pariwisata Tanjungpinang, sebagai salah satu sektor yang dapat menggerakkan perekonomian di Kota Tanjungpinang.

Edward Mushalli berharap, wisatawan yang datang di Tanjungpinang dapat memperoleh pengalaman berwisata yang menyenangkan. “Kota Tanjungpinang merupakan salahsatu pintu masuk wisatawan di Indonesia, dan hal tersebut merupakan peluang bagi kita untuk memajukan industri pariwisata di Tanjungpinang, sekaligus diharapkan dapat menjadi salahsatu penggerak perekonomian di Tanjungpinang’ demikian dijelaskan Wakil Walikota.(aiq)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut