Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 28 Oktober 2010

Bupati Lingga lantik Pengurus KTNA

DAIK,IB: Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lingga dalam waktu dekat ini jajaran pengurusnya akan segera di kukuhkan oleh Bupati Lingga Drs H Daria, hal ini di jelaskan oleh Ketua KNTA M Saleh Hanafi saat di jumpai di ruang kerjanya Rabu (7/4).''Kita mitra pemerintah, organisasi ini organisasi kemasyarakatan dari dan untuk masyarakat,yang akan di kukuhkan pada tanggal 17 April mendatang di Gedung Nasional Dabo Singkep''terang Saleh Hanafi.

Dijelaskan Hanafi organisasi KTNA yang bersifat independen yang berorientasi pada kegiatan sosial ekonomi dan budaya di sektor pertanian yang berbudayakan agrobisnis berbasis di pedesaan dan berwawasan lingkungan. KTNA ini baru dibentuk kepengurusannya di tingkat Kecamatan. Kelompok KTNA lahir dengan dilatar belakangi oleh kebutuhan yang sangat mendasar untuk menyalurkan serta memperjuangkan aspirasi petani nelayan dan masyarakat pertanian, yang kondisinya masih serba terbatas ( modal, teknologi, kepemilikan lahan, posisi tawar, informasi dan komunikasi ) dan tersebar di pelosok tanah air.

Diterangkan Saleh saat ini, jumlah kepala keluarga tani mencapai kurang lebih 300 kelompok dan terorganisasikan ke dalam  Kelompok Tani berbasis di pedesaan, di mana masing- masing kelompok diketuai oleh ketua yang disebut Kontak Tani Nelayan (KTN).Pada Pekan Nasional (PENAS) Pertemuan Kontak tani Nelayan Nasional pertama pada bulan September 1971 di Cihea- Cianjur, Jawa Barat yang dihadiri oleh wakil- wakil KTN yang diandalkan dari daerah seluruh pelosok Indonesia mencetuskan organisasi kontak tani nelayan yang disebut Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA).''Untuk sektor pertanian kita mengharapkan adanya pupuk dan di sektor perikanan kita mengharapkan tersedianya alat tangkap dari bagi para nelayan,''tambah Saleh.

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) adalah kumpulan petani- nelayan yang terpilih mewakili kelompoknya dengan kualifikasi sebagai ketua kelompok tani yang diandalkan. Saleh berharap pemerintah Kabupaten Lingga dapat mengandeng organisasi ini agar para nelayan dan petani yang ada di Kabupaten Lingga ini dapat hidup lebih makmur lagi mengigat minimnya lapangan kerjanya yang tersedia di Kabupaten ini.''Organisasi ini adalah mitra pemerintah, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,''imbuh Saleh.(oni) By: posmetrobatam.com

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut