Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Minggu, 31 Oktober 2010

Puting Beliung Di Perairan Pinang

Kumpulan air berwarna pekat yang diyakini diakibatkan angin puting beliung. Pemandangan proses alam itu nampak dengan kasat mata sebelum terjadinya hujan lebat, Jumat kemaren sore.

PINANG, IB: Kumpulan air berputar cukup besar, muncul secara tiba-tiba di jarak sekitar 1 km dari Tepi Laut Tanjungpinang, Jumat (29/10) sore. Kumpulan air yang berwarna pekat itu diyakini diakibatkan angin puting beliung.

Pemandangan dari proses alam itu bahkan bisa dinampaki jelas dari tepian pantai Tepi Laut. Beberapa pedagang, bahkan pengendara sepeda motor bahkan ada yang sengaja menghentikan kendaraannya untuk melihat proses alam itu.

Dari kejauhan, nampak beberapa sampan nelayan melaju menjauh dari angin yang berputar mengangkat air ke udara. Demikian pula kapal ferry yang hendak menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura. Pemandangan itu berlangsung cukup lama.

Melihat itu, beberapa pedagang, bahkan ada yang mengemasi dagangan, serta kursi dan meja yang diletakkan tak jauh dari gerobak dagangannya. Sekitar 10 menit kemudian angin putting beliung itu hilang bersama tiupan angin kencang yang disertai hujan cukup deras.

Salah seorang pedagang, di Melayu Square mengatakan, pemandangan serupa juga pernah terjadi beberapa hari sebelumnya. Menurut wanita pedagang pisang goring keju itu, angin putting beliung ketika itu bahkan berjumlah dua.

“Kejadian sebelum hujan juga. Jarak keduanya berdekatan,” katanya.(ame) sumber: posmetrobatam.com

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut