Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 28 Oktober 2010

Untuk menjadi orang Sensus, 421 Orang Mitra BPS Dilatih

PINANG, IB:Sebanyak 421 orang mitra BPS Kota Tanjungpinang diberi pelatihan, untuk persiapan pelaksanaan Sensus 2010 pada 1-30 Mei.

Pelatihan ini dibagi 2 tahap, 1-3 April hingga 8-10 April, di Hotel Bintan Plaza. Sebenarnya, mitra BPS yang direkrut untuk pelaksanaan sensus 2010 ini, ada 396 orang.
 
Namun, BPS menambah tenaga cadangan, menjadi 421 orang. Hal ini disampaikan Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Abriansyah Muller kepada wartawan koran ini, kemarin di sela-sela pembukaan pelatihan tahap kedua di Hotel Bintan Plaza.
 
Dikata Muller bahwa sebanyak 421 oang mitra BPS yang direkrut tersebut berasal dari hasil rekomendasi caat dan lurah. Sebelum diterjunkan ke lapangan untuk pencacahan, mereka akan dites, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mereka terhadap materi sensus yang disampaikan instruktur di kelas.
 
Jika tidak memenuhi standart, dengan nilai 6, maka yang bersangkutan akan gugur secara otomatis. ''Sebanyak 421 orang tersebut belum pasti menjadi petugas sensus. Jadi, mereka yang diterjunkan, benar-benar mengetahui dan paham cara pencacahan di lapangan. Sebab, jika salah, akan berakibat fatal. Terutama akan sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan kota Tanjungpinang,'' ujarnya.
 
Muller juga menyebutkan beberapa materi yang akan diujikan, seperti konsep/ definisi bangunan fisik, Rumah Tangga, Pendidikan, Fasilitas, migrasi, fertilitas, murtalitas dan masih banyak lagi lainnya yang berkaitan dengan penduduk,'' jelasnya.
 
Mengenai honorarium yang akan diberikan kepada petugas sensus, lumayan. Akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing mitra BPS yang akan diterjunkan ke lapangan.(aiq) by: posmetrobatam.com

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut