Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Senin, 15 November 2010

Bahaya Kanker terhadap perokok

Paru-paru dan kanker bronkial adalah kanker payudara dan kanker prostat yang paling umum Kanker di negara-negara industri Barat. Setelah evaluasi Robert Koch Institute adalah kanker paru-paru pada tahun 2004 di Jerman, yang ketiga paling umum pada pria Krebsneuerkrankung dan pada wanita. Pada pria, kanker paru-paru terjadi pada rata-rata 70 per 100.000 pada wanita dengan 100 30 per 000. Terlepas dari faktor risiko meningkat dari 35 Usia Penyakit ini cenderung lambat. Usia rata-rata onset untuk pria dan wanita di sekitar 68 Tahun.

Krebs adalah dokter dan biokimiawan berkewarganegaraan Jerman dan Inggris penerima Penghargaan Nobel bidang Fisiologi dan Kedokteran untuk karyanya dalam menjelaskan proses metabolisme (khususnya dalam menemukan daur urea dan daur sitrat). Ia dilahirkan pada 25 Agustus 1900 di Hildesheim (Niedersachsen, Jerman) dari pasangan Georg Krebs (juga seorang dokter) dan Alma. Ia wafat di Oxford, Inggris pada tanggal 22 November 1981.

Kanker kasus di klik 2004 Lupe Jerman untuk memperbesar Penyebab paling umum:
• Merokok
Pemaparan terus-menerus dari saluran pernapasan oleh merokok meningkatkan risiko Karsinoma kanker paru-paru. Pada pria, sampai 90%, dengan wanita saat ini hingga 60% dari kanker paru disebabkan oleh merokok aktif. Asap rokok atau fakta substansi dan dapat merusak selaput lendir sehingga degenerasi sel-sel mukosa. Promosikan Sekitar 16% pria dan 9% perempuan yang merokok menjadi sakit karena kanker paru. Risiko tumor paru-paru yang meningkat dengan jumlah asap rokok, durasi dari merokok, kandungan tar dan Konsentrasi nikotin dalam rokok dan frekuensi merokok pasif.

NIKOTIN adalah suatu senyawa alkaloid yang terdapat dalam tanaman tambakau. Nikotin berbentuk cairan tidak berwarna, merupakan basa yang mudah menguap. Nikotin berubah warna menjadi coklat dan berbau mirip tembakau setelah bersentuhan dengan udara; kadarnya dalam tembakau antara 1-2%.

Durasi adalah rata-rata tertimbang dari waktu terhadap seluruh arus kas obligasi, yang dikembangkan untuk meng¬gabungkan tingkat kupon dengan jatuh tempo. Durasi  dapat digunakan sebagai alat ukur sen¬sitivitas harga obligasi secara lebih tepat dari pada jatuh tempo pada perubahan suku bunga yang kecil. Semakin tinggi durasi suatu obligasi semakin sensitif terhadap perubahan suku bunga. Pada perubahan suku bunga yang besar, perngggunaan durasi  sebagai alat ukur sen¬sitivitas harga menjadi tidak tepat, karena kurva harga obligasi tidak linier terhadap peruba¬han suku bunga, tetapi bersifat konvek. Konveksitas adalah ukuran kecembungan kurva obli¬gasi yang menunjukkan hubungan antara harga dengan hasil hingga jatuh tempo. Semakin cembung kurva tresebut berarti harga obligasi semakin sensitif terhadap perubahan yield. Adanya konveksitas obligasi menunjukkan bahwa perubahan harga obligasi tidak simetris terhadap perubahan suku bunga. Penggunaan durasi  dan konveksitas secara bersama-sama untuk mengukur perubahan harga yang disebabkan oleh perubahan besar pada tingkat hasil yang diingginkan, dapat menghasilkan perkiraan perubahan harga yang lebih baik.

Mukosa adalah lapisan pada permukaan yang dapat di sentuh .Mukosa terdiri dari membran mukosa dan permukaan yang mirip dengan lapisan dalam mulut.
Tidak seperti lapisan mulut yang mulus, vagina memiliki keriput dan lipatan-lipatan.
Lapisan setelah itu adalah lapisan otot.

Karsinoma adalah suatu bentuk kanker yang paling umum menyerang manusia, tumbuh dari jaringan epitel seperti kulit dan lapisan rongga dan organ tubuh dan jaringan kelenjar seperti payudara dan prostat.

Prostat adalah sebuah kelenjar kecil sebesar buah kenari yang membungkus bagian atas uretra, saluran pembuangan dari kandung kemih. Prostat berfungsi mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang diperlukan oleh sperma agar tetap sehat. Prostat biasanya berfungsi baik hingga kebanyakan orang tidak menyadari keberadaannya sampai usia  40-an atau 50-an. Walaupun ada pula yang mendapatkan masalah saat berusia 30-an.

epitel adalah salah satu empat jaringan dasar (lainnya: jaringan penyambung, jaringan otot, jaringan saraf). Dahulu istilah epitel digunakan untuk menyebut selaput jernih yang berada di atas permukaan tonjolan anyaman penyambung di merah bibir (Epitel: Epi di atas; Thele bibir). Istilah ini kini digunakan untuk semua jaringan yang melapisi sesuatu struktur dan saluran.

Anyaman adalah seni merajut yang biasanya menggunakan bahan dari bambu, rotan, daun-daunan yang memiliki serat yang dapat ditipiskan (enceng gondok, daun lontar, daun pandan, dan lain-lain) dan plastik. Anyaman banyak digunakan sebagai alat keperluan rumah tangga sehari-hari. Anyaman dapat di olah dengan alat yang masih sederhana seperti pisau pemotong, pisau penipis, tang dan catut bersungut bundar. dalam membuat anyaman membutuhkan kretivitas yang tinggi, ide, perasaan pemikiran dan kerajinan tangan.

Penggandaan setiap hari jumlah asap rokok meningkat, juga risiko penyakit, dari kanker di dua kali. Double "tahun-tahun merokok," risiko lima sampai enam kali lebih tinggi. 80 sejak Tahun memperkenalkan "rokok ringan" dengan mengurangi tar dan nikotin tidak memiliki Pengurangan risiko penyakit kontribusi.

Perokok menghisap pecandu nikotin dari rokok lebih dalam dan asap lebih sering ke efek dari nikotin yang diinginkan untuk mencapai. perokok pasif adalah asap mainstream yang disebut (jumlah asap, napas akhir asap) menjadi sekitar 20% dan aliran asap samping (asap dari rokok berasap) menjadi sekitar 80% terkena. Itu asap sidestream sangat kaya karsinogen dan zat beracun.

Alkaloid adalah sebuah golongan senyawa basa bernitrogen yang kebanyakan heterosiklik dan terdapat di tetumbuhan (tetapi ini tidak mengecualikan senyawa yang berasal dari hewan). Asam amino, peptida, protein, nukleotid, asam nukleik, gula amino dan antibiotik biasanya tidak digolongkan sebagai alkaloid. Dan dengan prinsip yang sama, senyawa netral yang secara biogenetik berhubungan dengan alkaloid termasuk digolongan ini.

• kontaminan di tempat kerja
Selain merokok juga polutan mungkin, mana yang terkena di tempat kerja (yang disebut polutan kerja), kemungkinan didiagnosis kanker paru-paru meningkat secara signifikan. Di Kombinasi dengan asap rokok meningkatkan risiko sekali lagi signifikan. Secara khusus, asbes, arsen, Kromium, nikel, tar dan jelaga merusak paru-paru. Tetapi bahkan dengan eksposur terhadap radiasi, misalnya, Radon, sinar-X atau sinar gamma dan polusi udara yang tinggi, terutama dari gas diesel, meningkatkan risiko. Risiko kanker kerja telah melalui dalam beberapa tahun terakhir Perbaikan dalam keselamatan dan bekerja, tapi dikurangi secara substansial.

Polutan adalah suatu bahan yang tidak dikehendaki berada ke udara melebihi jumlah tertentu. Jumlah  tertentu itu disebut ambang atas. Polutan pada umumnya dapat membahayakan kesehatan manusia dan lingkunan. Ada banyak macam polutan diudara. Di antaranya adalah senyawa SO, senyawa NO, senyawa CO, timah hitam, Ozon, VOC (Volatile organic compounds), dan partikel-partikel kecil, seperti asap kabut dan debu. Tetumbuhan dapat menyerap gas Carbondioksida (CO2) melalui  fotosintesis. Fotosintesis terjadi jika terdapat cahaya matahari. Kalimantan, bersama-sama denga sejumlah wilayah di Amerika Selatan, ingin dijadikan paru-paru dunia karena dianggap masih memiliki hutan alam yang cukup.

Kontaminan adalah zat-zat atau energi yang masuk ke dalam lingkungan sumber daya ikan yang disebabkan oleh aktivitas manusia atau alam secara langsung maupun tidak langsung yang mengakibatkan terjadinya pengaruh negatif bagi manusia, lingkungan sumber daya hayati, dan ekosistem.

Asbes adalah istilah pasar untuk bermacam-macam mineral yang dapat dipisah-pisahkan hingga menjadi serabut yang fleksibel. Berdasarkan komposisi mineralnya, asbes dapat digolongkan menjadi dua bagian. Golongan serpentin; yaitu mineral krisotil yang merupakan hidroksida magnesium silikat dengan komposisi Mg6(OH)6(Si4O11) H2O, Golongan amfibol; yaitu mineral krosidolit, antofilit, amosit, aktinolit dan tremolit.

Kromium adalah sebuah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Cr dan nomor atom 24. Kromium trivalen (Cr(III), atau Cr3+) diperlukan dalam jumlah kecil dalam metabolisme gula pada manusia. Kekurangan kromium trivalen dapat menyebabkan penyakit yang disebut penyakit kekurangan kromium (chromium deficiency). Kromium merupakan logam tahan korosi (tahan karat) dan dapat dipoles menjadi mengkilat. Dengan sifat ini, kromium (krom) banyak digunakan sebagai pelapis pada ornamen-ornamen bangunan maupun pada komponen kendaraan seperti knalpot pada sepeda motor. Perpaduan Kromium dengan besi dan nikel menghasilkan baja tahan karat. Logam kromium murni tidak pernah ditemukan di alam, umumnya berada dalam bentuk persenyawaan padat atau mineral dengan unsur lain.

nikel adalah sisa dari proses Industri yaitu proses peleburan bijih nikel setelah melalui proses pembakaran dan penyaringan. Jumlah deposit diperkirakan tidak akan habis selama 900 tahun dapat mengeluarkan limbah sebanyak 4,7 milyar ton sebagai akibat dari proses Industri tersebut.

Radiasi adalah emisi dan propagasi (perambatan) energi melalui materi atau ruang dalam bentuk gelombang elektromagnetik atau partikel. Berdasarkan sifatnya, radiasi dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu radiasi pengion dan radiasi non pengion. Bila berinteraksi dengan materi, radiasi pengion dapat menyebabkan ionisasi, sedang radiasi non pengion tidak menyebabkan ionisasi.

Radon adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Rn dan nomor atom 86. Radon juga termasuk dalam kelompok gas mulia dan beradioaktif. Radon terbentuk dari penguraian radium. Radon juga gas yang paling berat dan berbahaya bagi kesehatan. Rn-222 mempunyai waktu paruh 3,8 hari dan digunakan dalam radioterapi. Radon dapat menyebabkan kanker paru paru, dan bertanggung jawab atas 20.000 kematian di Uni Eropa setiap tahunnya

Sinar-X adalah suatu radiasi berenergi kuat yang tergantung pada dosisnya, dapat mengurangi pembelahan sel, merusak materi genetik, dan menimbulkan defek pada bayi yang belum dilahirkan. Sel-sel yang membelah cepat adalah paling sensitif terhadap paparan sinar-x. Bayi dalam perut ibu sensitif terhadap sinar-x karena sel-selnya masih dalam taraf pembelahan dengan cepat, dan berkembang menjadi jaringan dan organ yang berbeda-beda. Pada dosis tertentu, paparan sinar-x pada wanita hamil dapat menyebabkan keguguran atau cacat pada janin yang dikandungnya, termasuk kemungkinan terjadinya kanker pada usia dewasa. Memang sebagian besar prosedur pemaparan sinar-x menghasilkan radiasi yang relatif ringan. Namun sebagai langkah jaga-jaga, penggunaan sinar-x pada wanita hamil kecuali benar-benar perlu, harus dihindari. Wanita yang melalui pemeriksaan rontgen sebelum mengetahui status kehamilannya harus berbicara kepada dokternya.

Sinar gamma adalah radiasi elektromagnetek berenergi tinggi, tidak bermuatan dan tidak bermassa. Sinar gamma dinyatakan dengan notasi . Sinar gamma mempunyai daya tembus. Selain sinar alfa, beta, gamma, zat radioaktif buatan juga ada yang memancarkan sinar X dan sinar Positron. Sinar X adalah radiasi sinar elektromagnetik

• warisan yang berperan
Sepuluh sampai 15% dari pasien dengan kanker paru-paru adalah rokok merokok. Peningkatan keluarga-induced di Penyakit risiko telah lama dikenal keluarga pasien kanker paru-paru memiliki hingga empat kali lipat lebih tinggi risiko berkembang sendiri. faktor yang berbeda bermain di sebuah genom Peran: bestimmterEnzyme Jadi, misalnya, aktivitas genetik berkurang Detoksifikasi zat-zat karsinogenik, atau kurangnya perbaikan kerusakan DNA berkontribusi. Sebagai faktor genetik penting dan seberapa sering mereka benar-benar mengembangkan kanker paru-paru Sepenuhnya inklusif, Namun, sebagian besar masih belum jelas.

Genom adalah media kecil yang hadir dari kreasi Mahasiswa Biologi FMIPA USU yang tergabung dalam wadah Unit Kegiatan Departemen Bengkel Fotografi Sains (BFS) Departemen Biologi FMIPA USU. Lahir tepat pada 25 April 2009 yang lalu dengan launching yang sangat sederhana. Di kalangan civitas akademika Departemen Biologi kehadiran media kecil ini merupakan sebuah kejutan. Tidak ada bayangan sejauh ini untuk membuat alat yang cukup penting, seperti GENOM, panggilan akrabnya.

Genetik adalah ilmu yang sophisticated dan ngejelimet . Terlebih lagi hal-hal yang dipelajari dalam lingkup genetik bersifat abstrak, tidak kasat mata. Tapi jangan dulu buru-buru melewatkan halaman-halaman berikut ini. Mungkin contoh kasus di bawah ini bisa menggelitik rasa penasaran kita untuk mengenal sedikit tentang ilmu genetik. Kasus di bawah ini disajikan oleh Ben Oostra dan Andre Uitterlinden MD dari Genetic Laboratory, Department of Internal Medicine, Erasmus MC

Detoksifikasi adalah pembersihan tubuh terhadap racun-racun yang mengendap di dalam organ tubuh. Baik itu usus, hati, dan system endokrin. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan detoksifikasi, baik secara langsung dengan pembersihan usus (biasanya memasukan alat dan zat tertentu ke dalam usus) atau dengan cara memakan makanan yang berkualiatas tinggi yang dapat menyerap toksin-toksin dan mengeluarkan toksin-toksin dari dalam tubuh. Melilea GFO dan rangkaian Organik nya melakukan Detoksifikasi secara alami dengan makanan berkualitas tinggi Food Combining dengan Organik Bintang 5 karena cara yang terbaik adalah kembali ke Alam dengan pola makan dan hidup sehat dengan Melilea

Karsinogenik adalah suatu bahan yang dapat mendorong/menyebabkan kanker.Hal ini bisa terjadi karena ketidakstabilan genomik atau gangguan pada proses metabolisme seluler.Kanker adalah penyakit dimana sel-sel rusak di dalam tubuh penderita tidak mengalami program kematian sel, dan tumbuh secara tidak terkontrol dengan metabolisme yang menyimpang.Karsinogen mungkin meningkatkan resiko terjadinya kanker dengan merubah metabolisme seluler atau merusak DNA langsung di dalam sel sehingga mengganggu proses biologis dan menginduksi pembelahan sel secara tidak terkontrol dan akhirnya menyebabkan terjadinya pembentukan tumor.Biasanya, sel yang mengalami perubahan DNA yang terlalu parah akan diarahkan untuk masuk pada program kematian sel, tetapi jika jalur program kematian sel ini rusak maka sel akan berubah menjadi sel kanker.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut