Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 23 Desember 2010

Kunjungan Chief Executive Mark Zuckerberg ke Beijing menimbulkan spekulasi tentang ambisi situs jaringan sosial

Facebook Inc Chief Executive Mark Zuckerberg bertemu dengan beberapa eksekutif puncak China teknologi dalam kunjungan ke Beijing minggu ini yang disebut sebagai liburan, menimbulkan spekulasi tentang ambisi situs jaringan sosial untuk memasuki pasar di mana ia terhalang oleh sensor .

Mr Zuckerberg pada hari Rabu mengunjungi kantor Sina Corp, sebuah portal web terkemuka di China, dan bertemu dengan CEO-nya, Charles Chao. Yang mengikuti pertemuan hari Selasa dengan Wang Jianzhou, ketua operator telekomunikasi milik negara China Mobile Ltd, dan kunjungan Senin dengan Robin Li, CEO dari Baidu Inc, di kantor pusat perusahaan pencari China.

Perjalanan tampaknya merupakan upaya 26 tahun untuk mempelajari lebih lanjut tentang pasar Cina, daripada mendiskusikan proposal bisnis yang spesifik. Tapi datang sebagai pendiri agar secara terbuka telah membahas keinginan untuk masuk ke China, dimana pemerintah telah memblokir akses ke situs sejak tahun lalu.
Pada bicara ini jatuh ke pengusaha calon di Palo Alto, California, Mr Zuckerberg mengatakan dia berharap untuk mengetahui "kemitraan benar bahwa kita perlu lakukan di China untuk berhasil dengan persyaratan kami."

"Sebelum kita melakukan apa pun di sana, aku pribadi menghabiskan banyak waktu mempelajari dan mencari tahu apa yang saya pikir hal yang tepat untuk dilakukan adalah," katanya, menambahkan bahwa ia menghabiskan satu jam sehari mempelajari Cina. "Ini adalah suatu bagian penting dari dunia. Maksudku, bagaimana bisa Anda terhubung dunia jika Anda pergi keluar" penduduk China lebih dari satu miliar orang, katanya.

Mr Zuckerberg tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar. Seorang juru bicara Facebook mengatakan dia berada di Cina berlibur.
Cina pengguna internet 420 juta pada Juni, lebih dari bangsa lain. Analisa firma riset International memperkirakan bahwa Cina sosial-situs jaringan memiliki 176 juta pengguna tahun lalu, naik 68% dari tahun sebelumnya.

Liu Qi, wakil general manager dari departemen pemasaran Sina, kata Mr Zuckerberg dan Mr Chao bertemu untuk membahas pasar China dan untuk belajar tentang Twitter-seperti produk microblogging nya, Sina Weibo. "Sejauh yang saya tahu, tujuan utama perjalanan Mr Zuckerberg adalah untuk memahami pasar internet Cina, dan untuk berkomunikasi dengan perusahaan besar Cina internet," kata Mr Liu.
Seorang eksekutif China Mobile, tanpa merinci, kata Mr Zuckerberg bertemu dengan Mr Wang. Baidu menolak untuk memberikan rincian tentang pertemuan dengan Mr Li.

Facebook tersedia dalam 70 bahasa, dan 70% dari lebih dari 500 juta pengguna aktif di luar Amerika Serikat ini mulai versi berbahasa Cina pada 2008, tetapi memperoleh sedikit traksi di Cina, sebagian karena persaingan Cina dan sebagian lagi karena pemerintah Web Tehnologi filtering yang membuat akses ke bagian situs jerawatan bahkan sebelum itu diblokir seluruhnya.
Setelah agar diblokir-pemerintah tidak pernah menjelaskan mengapa-petunjuk angka di Cina merosot. Pada akhir tahun 2009, telah 14.000 pengguna aktif di negeri ini, turun dari satu juta hanya beberapa bulan sebelumnya, menurut Inside Facebook, sebuah perusahaan riset yang berfokus pada agar.

Hari ini sebagian besar pengguna di Cina yang mencoba mengakses Facebook dan situs yang diblokir lainnya seperti YouTube-menerima pesan kesalahan yang menyarankan glitch teknis, seperti standar "Error 404:. File tidak ditemukan" Sejumlah kecil tetapi semakin menggunakan alat Cina seperti jaringan pribadi virtual untuk menghindari pembatasan pemerintah. eksekutif agar telah mengunjungi Cina sebelum bertemu dengan para eksekutif Cina, tetapi perusahaan tidak pernah membuka kantor di Cina.

Jika perusahaan memutuskan untuk memasuki pasar Cina, Facebook akan menghadapi sejumlah tantangan-bahkan asumsi itu bisa memulihkan akses terbuka untuk situsnya. Ini akan diminta untuk memasukkan kemitraan dengan perusahaan domestik dan untuk menyaring informasi politik sensitif dan konten yang dilarang lainnya. Mr Zuckerberg mengatakan agar bersedia membuat pengecualian terhadap kebijakan keterbukaan di pasar tertentu, seperti di Jerman, dimana isinya Nazi dilarang.

Sementara itu, pesaing telah terbukti mahir produk tweaker global untuk pengguna Cina. MySpace agar saingan memiliki kepentingan dalam versi Cina website disebut MySpace Cina. Tapi MySpace, sebuah unit News Corp, yang juga memiliki The Wall Street Journal, saingan tertinggal Renren.com, Kaixin001 dan lainnya Oak Pacific Interactive Cina dengan jumlah pengguna.

Kunjungan Mr Zuckerberg telah menjadi topik panas di kalangan penggemar internet, dan foto-foto pertemuan dengan eksekutif lokal telah beredar di Web. Pendiri Facebook tidak hampir sama terkenal untuk kebanyakan Cina sebagai ia berada di AS dan di tempat lain. Namun popularitasnya telah berkembang, terutama setelah ia diangkat Time Magazine's Person of the Year minggu lalu dan setelah rilis "Jaringan Sosial," sebuah film tentang dia yang banyak tersedia di DVD bajakan di China tapi tidak dirilis di bioskop di sini.

Beberapa pengguna menyodok menyenangkan di tontonan Mr Zuckerberg yang disambut di negara yang melarang situsnya. "Pihak berwenang terkait sudah membuat membaca spanduk menyambut: Hangat selamat datang ke China pendiri website '404 Tidak ditemukan, Bagian 'Mr' dari hasil pencarian anda tidak dapat ditampilkan, '" tulis seorang pengguna Weibo Sina.
Berita diambil dari: online.wsj.com

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut