Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Selasa, 15 Maret 2011

Indosat Dukung Program Pemulihan Bencana Merapi

BATAM, BISNIS: Bencana Merapi telah meluluhlantakkan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah dengan kerugian material dan non-material yang tidak terhitung nilainya. Melanjutkan program CSR peduli bencana erupsi Gunung Merapi yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya, PT Indosat Cabang Solo kembali melakukan aksi sosial untuk korban Merapi dengan prioritas bantuan pemulihan area bencana, dalam bentuk pengadaan bantuan prasarana sekolah, sarana bantuan air bersih dan kesehatan, termasuk bantuan modal kerja yang diperuntukkan bagi mitra outlet di sekitar area bencana.

Kegiatan sosial dipusatkan di wilayah Balerante, Kemalang - Klaten, di mana penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Head of Solo Branch, M Tri Prasetya. “Komitmen Indosat untuk membantu para korban tidak hanya pada saat bencana terjadi, namun juga memberikan kepedulian selama masa pemuilhan guna membantu para korban kembali ke kehidupan normal mereka dengan terus memantau kebutuhan paska-bencana. Bantuan yang diberikan Indosat terdiri atas beberapa tahap, mulai dari emergency response ditahap awal dengan menurunkan Mobil Klinik Keliling Indosat dan layanan komunikasi gratis.
“Saat ini pemberian bantuan telah memasuki tahap selanjutnya yakni rehabilitasi melalui  layanan kesehatan dan pengobatan gratis, serta program pemulihan fasilitas, sarana dan prasarana di area bencana, khususnya bantuan pendidikan dan sarana sekolah. Selain itu, kebutuhan air bersih, tandon air serta bantuan untuk outlet-outlet yang terkena dampak bencana juga menjadi perhatian kami. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat agar dapat kembali beraktifitas seperti sediakala”, demikian disampaikan Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat.

Secara keseluruhan bantuan pemulihan pasca bencana Merapi senilai Rp75 juta diwujudkan dalam program Indonesia Belajar yang meliputi pembangunan ruang perpustakaan SD Balerante, 1 unit perangkat komputer beserta printer, pengadan buku perpustakaan, sarana penunjang sekolah lainnya berupa papan pengumuman sekolah dan pengecatan dinding dan  pagar sekolah. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Diharapkan dengan adanya bantuan sarana dan prasarana sekolah ini, akan mempercepat pulihnya kegiatan belajar mengajar para siswa.

Bantuan lain dalam bentuk program Indonesia Sehat untuk warga masyarakat diserah terimakan kepada Kepala kelurahan Balerante. Bantuan tersebut antara lain berupa pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis, penyediaan air bersih, bantuan tandon air, dan trauma healing bagi anak-anak maupun  orang dewasa.
Indosat juga memberi perhatian kepada para outlet sebagai mitra dalam distribusi produknya. Bantuan berupa modal kerja dalam bentuk voucher elektronik dengan total nilai Rp20 juta, diberikan kepada 20 outlet yang berlokasi di area Balerante Klaten, Cepogo dan Selo Boyolali. Selain voucher eletronik, Indosat juga menyerahkan bantuan  berupa etalase dan handphone berikut kartu perdana IM3.

Bantuan modal kerja ini diharapkan akan mempercepat pulihnya aktifitas outlet yang juga menjadi salah satu sumber pendapatan dan kembali melayani pelanggan untuk dapat berkembang dengan lebih baik lagi. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan nilai lebih bagi warga masyarakat sekitar area bencana Merapi dan memberi semangat warga  dalam upaya pemulihan kondisi pasca-bencana. Sedangkan Indosat melalui program CSR nya selalu berupaya untuk membantu masyarakat dimana saja, sebagai komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia ”, tambah Djarot Handoko.(ikl-mb2/son)

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut