Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 11 Mei 2011

Ayam Goreng Lado Hijau Losari Seafood “Ledakkan” Lidah

Batam, Bisnis:  Ingin merasakan sesuatu yang berbeda dari ayam lado (sambal) hijau, datang saja ke Losari Seafood yang berada di Jalan Raja Ali Haji (Tanah Longsor) Nomor 28, Batam. Tampilan menu ini memang jauh beda dengan ayam goreng sambal hijau lainnya, tetapi soal rasa, ayam goreng lado hijau ala Losari Seafood ini, layak diberikan dua jempol. Menurut sang pemilik, Hefsty Anggraini dan Suharno menunya yang satu ini, merupakan terfavorit di restorannya.

“Kalau tampilannya memang tidak jauh beda dengan ayam goreng sambal hijau lainnya. Tapi rasakan dulu baru tahu bedanya,” katanya kepada POSMETRO kemarin. Tidak ingin hanya menikmati ayam goreng sambal lado ini di khayalan, DIA langsung mencoba sedikit  sambal hijau yang menggerumuni ayam goreng. Rasa pedas langsung “menonjok” di lidah. Sepertinya sambal yang digunakan bukan hanya cabai hijau saja, tetapi diberikan sedikit cabai rawit.

Selain itu bawang putih yang di goreng bersamaan dengan ayam dan cabai hijau, memberikan sensasi unik di alat perasa. Menu ini juga disajikan bersamaan dengan dua potongan tempe dan tahu goreng. Tampilannya pun semakin lebih menarik, karena diberikan satu lembar daun selada dan beberapa potongan tomat merah.
Menurut Hefsty untuk variasi, biasanya konsumen meminta dirinya menambahkan petai goreng atau bakar pada ayam goreng lado hijau racikannya. “Memang rata-rata pembeli suka sekali kalau ditambahkan petai goreng atau bakar,” bebernya sambil tersenyum.

Tidak hanya ayam goreng sambal hijau yang menjadi andalan Losari Seafood, mie kuah seafood juga menjadi favorit di warung ini.

Dari tampilannya menu ini tdiak jauh beda dengan sayuran khas masyarakat Tionghoa yaitu capcay. Yang membedakannya hanya ada tambahan mienya saja. Hal ini pun diakui oleh Hefsty. “Mie kuah seafood ini memang mirip dengan capcay. Cuma diberikan tambahan berupa udang, cumi-cumi dan irisan daging ayam,” jelasnya. Agar kuah mie ini terlihat lebih kental, Hefsty mengatakan dirinya menambahkan sedikit maizena. “Lebih enak lagi kalau makan mie ini masih hangat, dan diberikan sedikit potongan cabai rawit “ tuturnya.
 Selain kedua menu tersebut, POSMETRO, juga diberikan beberapa menu lainnya oleh isteri dari  Suharno alias Nano ini.

Yaitu ikan goreng kakap asam manis. Dari penampilannya saja, menu ini sudah menggugah selera makan. Ikan kakap goreng ini disajikan dengan irisan buah nanas. Sehingga memberikan rasa asam yang alami. “Setelah ikan di goreng hingga garing, barulah dibuat kuahnya.Campuran dari bawang merah dan putih. Jahe, cabai merah, saos sambal, tomat hijau dan merah, maizena, serta diberikan nanas untuk menimbulkan rasa asam manis yang alami,” jelas Hefsty.  Tidak hanya itu Hefsty juga mempersilahkan POSMETRO unutk menyantap udang goreng tepung racikannya.

Sebagai pelengkap, Hefsty juga memberikan sayuran khas masyarakat Tionghoa yaitu Capcay. Anda penasaran dengan masakan laut ala Losari Seafood?. Datang saja ke Jalan Raja Ali Haji (Tanah Longsor) Nomor 28, Batam. Warung ini buka mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Selamat mencoba dan menikmati.

0 comments:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Pengikut