Try us on Wibiya!

Dapatkan dibayar Untuk Mempromosikan Pada Setiap WebSite

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 29 Juli 2010

1)Penjarangan dan Penyulaman Padi Sawah
Penyulaman tanaman yang mati dilakukan paling lama 14 hari setelah tanam.
Bibit sulaman harus dari jenis yang sama yang merupakan bibit cadangan pada
persemaian bibit.

2)Penyiangan Padi Sawah
Penyiangan dilakukan dengan mencabut rumput-rumput yang dikerjakan
sekaligus dengan menggemburkan tanah. Penyiangan dilakukan dua kali yaitu
pada saat berumur 3 dan 6 minggu dengan menggunakan landak (alat penyiang
mekanis yang berfungsi dengan cara didorong) atau cangkul kecil.

3)Pengairan Padi Sawah
Syarat penggunaan air di sawah:
a)Air berasal dari sumber air yang telah ditentukan Dinas Pengairan/ Dinas
Pertanian dengan aliran air tidak deras.
b)Air harus bisa menggenangi sawah dengan merata.
c)Lubang pemasukkan dan pembuangan air letaknya bersebrangan agar air
merata di seluruh lahan.
d)Air mengalir membawa lumpur dan kotoran yang diendapkan pada petak
sawah. Kotoran berfungsi sebagai pupuk.
e)Genangan air harus pada ketinggian yang telah ditentukan.
Setelah tanam, sawah dikeringkan 2-3 hari kemudian diairi kembali sedikit demi
sedikit. Sejak padi berumur 8 hari genangan air mencapai 5 cm. Pada waktu padi
berumur 8-45 hari kedalaman air ditingkatkan menjadi 10 sampai dengan 20 cm.
Pada waktu padi mulai berbulir, penggenangan sudah mencapai 20-25 cm, pada
waktu padi menguning ketinggian air dikurangi sedikit-demi sedikit.

4)Pemupukan Padi Sawah
Pupuk kandang 5 ton/ha diberikan ke dalam tanah dua minggu sebelum tanam
pada waktu pembajakan tanah sawah. Pupuk anorganik yang dianjurkan
Urea=300 kg/ha, TSP=75-175 kg/ha dan KCl=50 kg/ha.
Pupuk Urea diberikan 2 kali, yaitu pada 3-4 minggu, 6-8 minggu setelah tanam.
Urea disebarkan dan diinjak agar terbenam. Pupuk TSP diberikan satu hari
sebelum tanam dengan cara disebarkan dan dibenamkan. Pupuk KCl diberikan 2
kali yaitu pada saat tanam dan saat menjelang keluar malai.

5)Penyiangan dan Pembumbunan Padi Gogo
Dilakukan secara mekanis dengan cangkul kecil, sabit atau dengan tangan waktu
tanaman berumur 3-4 minggu dan 8 minggu. Pembumbunan dilakukan
bersamaan dengan penyiangan pertama dan 1-2 minggu sebelum muncul malai.

6)Penyulaman Padi Gogo
Dilakukan pada umur 1-3 minggu setelah tanam.

7)Pemupukan Padi Gogo
a)Pupuk organik
Berasal dari tanaman pupuk hijau seperti Crotalaria juncea yang berumur 4-6
bulan atau dari pupuk kandang yang telah matang. Pupuk organik dibenamkan
ke tanah dengan dosisi 10-30 ton/ha.
b)Pupuk anorganik
Pupuk yang diberikan  berupa 150-200 kg/ha Urea, 75 kg/ha TSP dan 50 kg/ha
KCl. Pupuk TSP dan KCl diberikan saat tanam dan urea pada 3-4 minggu dan 8
minggu setelah tanam.
8)Waktu Penyemprotan Pestisida
Penyemprotan pestisida dilakukan 1-2 minggu sekali tergantung dari intensitas
serangan. Baru saja baca di http://www1.deptan.go.id/budidaya/pemeliharaan-tanaman-padi-12

Muhammad 9 tahun dan kakak 11 tahun tidak pernah merasakan sekolah

Baru-baru ini saya dikirimin teman facebook saya dengan kiriman E-mail Facebook yang ber-ID Mahmud Hasibuan, dalam E-mail Facebook tersebut yang menceritakan bahwa ada anak yang bernama Muhammad yang sudah berumur 9 tahun tidak bisa sekolah.

Diusianya yang sekarang ini memasuki umur 10 tahun belum juga ia mendapat haknya untuk bersekolah, kabarnya orang tuanya sudah mendaftarkan anaknya ke salah satu sekolah SD di Nelayan Muara Angke, tetapi kabarnya anak tersebut tidak bisa di terima, karena Sekolah tersebut sudah penuh. Itu alasan pihak sekolah. Disini tidak ada di tulis apakah sekolah tersebut Negeri atau Swasta. Tetapi setelah gagal di SD ibunya mencoba mendaftarkan anaknya ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah, memang disini Madrasah Ibtidaiyah ini diterima alias tidak ada penolakan, tetapai sayangnya Sang Ibu ternyata tidak sanggup untuk membiayai uang sekolahnya.

Anda mungkin pasti bertanya kenpa tidak sanggup, demi untuk seorang anak apapun itu pasti kita usahakan bagaimanapun caranya. tetapi kali ini berbeda, maklum sang ibu hanyalah bekerja sebagai Pemulung yang penghasilannya bisa dibilang pas-pasan, mungkin untuk makan saja sudah susah, apalagi untuk uang sekolah. Sedangkan untuk biaya sekolah Madrasah Ibtidaiyah tersebut harus membutuhkan biaya 400 ribu rupiah.

Jadi untuk masalah ini apa tindakan pemerintah.....? kalau menurut informasi yang di dapat, sepertinya pemerintah belum tahu maslah ini, atau mungkin pemerintah setempat tidak ingin tahu masalah ini.....? Yang jelas kakak muhammad yang sudah berumur 11 tahun itu tidak pernah sekolah. Jadi dimana rasa kemanusiaan itu....? apakah anak-anak seperti ini harus kita diamkan saja ..... yang seolah-olah kita tidak ingin tahu atas kesusahan yang di alami warga kita sendiri.....?

Jika nanti anak tersebut sampai umur 20 tahun tetapi ia tidak pernah dididik atau tidak pernah sekolah maka apakah yang terjadi pada anak tersebut.....?
Jawabannya adalah:
1. Ia akan susah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak
2. Akan menjadi orang yang bodoh
3. Dia akan menjadi anak berandalan
4. Jika ia ingin sesuatu tetapi tidak terpenuhi maka bisa-bisa ia akan mencuri, merampok, menganiaya, bahkan bisa membunuh.

Seorang anak pemulung dikampung Nelayan Muara Angke ini tidak bisa masuk SD karena alasan tidak sanggup membeli perlengkapan sekolah. ketika didaftarkan ortunya ke SD sek...itar sebulan yang lalu muhammad tidak bisa diterima karena alasan sekolah sudah tidak menerima pendaftaran murid baru karena kelas sudah penuh,lalu Orangtua Muhammad mencoba mendaftar di Madrasah Ibtidaiyah tetapi orangtuanya muhammad mundur karena tidak sanggup membayar Uang pendaftaran sebesar 400.000 Sampai saat ini muhammad belum sekolah sama seperti kakaknya yang saat ini sudah 11 tahun tapi belum pernah sekolah.

Alangkah malangnya nasib sianak yang tidak bisa bersekolah, apakah ia akan melakukan hal-hal yang seperti di atas tadi....? Mudah-mudahan tidak, karena akan merugikan banyak orang dan juga dirinya sendiri. Kalau bisa jangan pernah masuk dalam sel Polisi, itu akan menyakitkan hati, Pesan buan anak: Nikmatilah hidup itu walaupun itu pahit, karena Allah tidak pernah tidur.

Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan orang itu sendiri.

Sampai saat ini muhammad belum sekolah sama seperti kakaknya yang saat ini sudah 11 tahun tapi belum pernah sekolah. Dan Bila ada teman-teman yang ingin membantu muhammad dan mau bertemu langsung dengan keluarganya bisa menghubungi di 0857 1449 3080 atau Asrof di Hp. 085717426246.
Oleh: ID Facebook - Mahmud Hasibuan

Atas perhatiannya saya mengucapkan terimakasih.

Sabtu, 24 Juli 2010

Struktur dan Fungsi Paru-paru, organ dan pengertiannya

Paru-paru adalah organ dengan fungsi penting: Di sini, oksigen memasuki darah dan aliran darah ke seluruh sel tubuh. Oksigen diperlukan untuk metabolisme dasar. bisa dia tidak ada pekerjaan, organisme tidak lagi. Napas "" melalui paru-paru terjadi secara otomatis, tanpa berpikir tentang kebutuhan orang.

Struktur adalah bagaimana bagian-bagian dari sesuatu berhubungan satu dengan lain atau bagaimana sesuatu tersebut disatukan. Struktur adalah sifat fundamental bagi setiap sistem. Identifikasi suatu struktur adalah suatu tugas subjektif, karena tergantung pada asumsi kriteria bagi pengenalan bagian-bagiannya dan hubungan mereka. Karenanya, identifikasi kognitif suatu struktur berorientasi tujuan dan tergantung pada pengetahuan yang ada.

Oksigen adalah salah satu zat adiktif  berbahaya yang ada di muka bumi. Seluruh manusia kecanduan zat ini sejak lahir, lima menit saja tanpa menghirup zat ini, manusia akan ketagihan dengan ciri megap-megap dan akhirnya meninggal dunia. Badan Narkotika Nasional dalam press releasenya, telah mengakui kekalahannya dalam melawan peredaran zat narkotika ini, dikarenakan semua staffnya sudah kronis mengidap kecanduan oksigen.

Sel tubuh adalah penyusun dasar tubuh kita, dinamika roda metabolisme   menjaga fungsi kerja tiap organ yang kita kenal dengan hidup, dapur utamanya adalah sel. Untuk menjalankan fungsinya sel tubuh kita membutuhkan sumber energi  dalam porsi yang sangat besar, yang dipasok dari 90% glukosa(molekul terkecil dari metabolisme karbohidrat). Beda dengan karnivora yang memperoleh energinya dari oksidasi 90% asam amino (molekul terkecil dari protein). Asam amino hanya dibutuhkan menurut WHO hanya dalam jumlah kecil (2,5-4%) atau hanya sekitar 25 gram, asam lemak tak jenuh(1+%), vitamin kurang dari 1%.

Oksigen diperlukan untuk metabolisme. Metabolisme adalah proses pengolahan (pembentukan dan penguraian) zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya.

Dalam biologi, organisme adalah setiap sistem kehidupan (seperti binatang, tanaman, jamur, atau mikro-organisme). Setidaknya dalam beberapa bentuk, semua organisme mampu menanggapi rangsangan, reproduksi, pertumbuhan dan perkembangan, dan pemeliharaan homeostasis sebagai keseluruhan stabil. Suatu organisme dapat berupa uniseluler (bersel tunggal) atau terdiri dari, seperti pada manusia, banyak miliaran sel dikelompokkan ke dalam jaringan dan organ khusus. Istilah multiseluler (bersel banyak) menggambarkan setiap organisme terdiri dari lebih dari satu sel.

Kira-kira dua belas sampai 15 napas per menit seorang dewasa membutuhkan - sekitar 20.000 napas sehari. Dengan setiap napas sekitar setengah liter udara dihirup. Jika aktivitas fisik dapat meningkatkan jumlah ini jauh. paru-paru ini dengan jantung dan pembuluh darah besar di dada. Ini terdiri dari dua paru-paru, yang pada gilirannya dibagi menjadi beberapa lobus - kiri dua, paru kanan sedikit lebih besar menjadi tiga lobus. Ruang antara dua paru-paru disebut mediastinum. Ini juga menjalankan trakea, pembuluh darah, pembuluh getah bening dan kerongkongan. Kedua permukaan kedua paru-paru dan dinding bagian dalam rongga dada dengan kulit, paru-paru dan pleura, ditutupi.

lobus adalah coelancanth dengan nama spesies Latimeria chalumnae.Ikan paru-paru hidup di rawa dan kolam.Ikan paru-paru akan naik kepermukaan untuk bernapas.

Mediastinum adalah rongga di antara paru-paru kanan dan kiri yang berisi jantung, aorta, dan arteri besar, pembuluh darah vena besar, trakea, kelenjar timus, saraf, jaringan ikat, kelenjar getah bening dan salurannya.

Mediastinum terbagi atas 4 rongga penting:

   1. Mediastinum superior, mulai pintu atas rongga dada sampai ke vertebra torakal ke-5 dan bagian bawah sternum
   2. Mediastinum anterior, dari garis batas mediastinum superior ke diafragma di depan jantung
   3. Mediastinum posterior, dari garis batas mediastinum superiro ke diafragma di belakang jantung
   4. Mediastinum medial (tengah) dari garis batas Mediastinum superior ke diafragma di antara mediastinum anterior dan posterior.

Trakea adalah tuba yang memiliki diameter sekitar 20-25 mm dan panjang sekitar 10-16 cm. Trakea terletak dari laring dan terbifurkasi menjadi bronkus utama pada mamalia, dan dari faring ke syring pada burung, yang merupakan jalan masuk udara menuju paru-paru.

Pembuluh getah bening mengandung cairan kental (getah bening) yang terdiri dari cairan yang mengandung lemak dan sel-sel darah putih. Selain pembuluh getah bening terdapat daerah khusus, yaitu kelenjar getah bening, amandel (tonsil, sumsum tulang, limpa, hati, paru-paru dan usus; dimana limfosit bisa diambil, diangkut dan disebarkan ke bagian yang memerlukannya sebagai bagian dari respon kekebalan. Rancangan yang jenius dari sistem ini menjamin ketersediaan dan penyusunan respon kekebalan dengan segera, dimanapun diperlukan. Pembengkakan kelenjar getah bening terjadi karena pembuluh getah bening mengeringkan infeksi dengan cara membawanya ke daerah terdekat dimana respon kekebalan bisa dilaksanakan.

Ketika bernapas, aliran udara melalui hidung atau mulut ke dalam trakea, yang terbagi menjadi dua bronkus utama. Bronchi utama adalah memasukkan dua paru-paru dan kemudian membagi menjadi cabang-cabang yang lebih kecil dan lebih kecil dan lebih halus di - bronchi dan bronchioles. Pada akhir bronchioles terkecil duduk total sekitar 300 juta alveoli, alveoli, di mana ada apa yang disebut "gas tukar". Melalui dinding alveoli, yang dikelilingi oleh jaringan pembuluh darah halus, menghirup oksigen yang diserap ke dalam darah dan karbon dioksida sebagai produk limbah dari proses metabolik, terbuat dari darah ke paru-paru dan menghela napas. Converted area pertukaran semua alveoli di sekitar area permukaan 160 meter persegi, kira-kira ukuran lapangan voli. Ini jauh lebih dari yang dibutuhkan untuk bertahan hidup - sehingga dapat seorang pria
diperlukan dengan satu paru-paru hidup.

Bronkus adalah bagian penghubung antar paru-paru dengan trakea. Bronkus terdapat diparu-paru kanan dan kiri. Bronkus yang bercabang disebut bronkiolus.

Jalan pernapasan yang menghantarkan udara ke paru-paru adalah hidung, nasofaring, laring, trakea, bronkus principalis, bronkus lobaris, bronkus segmentalis, bronkiolus terminalis, bronkiolus respiratorius, ductus alveolaris, saccus alveolaris, dan alveoli.

Trakea adalah tuba yang memiliki diameter sekitar 20-25 mm dan panjang sekitar 10 cm. Trakea merupakan tabung berongga yang disokong oleh cincin kartilago. Trakea berawal dari kartilago krikoid yang berbentuk cincin stempel dan meluas ke anterior pada esofagus, turun ke dalam vertebrae thoraks ke-5 dan seterusnya di mana ia membelah menjadi dua bronkus utama (primer kanan dan kiri) pada karina. Rangka bentuk trakea terdiri daripada 16-20 cincin rawan hialin yang tidak lengkap, menyerupai huruf C. Bagian huruf yang tidak lengkap ini mengarah ke posterior dan diisi oleh otot licin. Di tempat trakea bercabang, terdapat satu sudut di antara bronkus primer kanan dan kiri yang dikenali sebagai karina. Trakea dilapisi oleh epithelium kolumna pseudostratum bersilium. Fungsi Trakea adalah menyediakan tempat bagi udara yang di bawa masuk dan udara yang dikeluarkan.
Trakhea juga bersifat :
- Sangat fleksibel
- Berotot
Pembuluh darah besar pada leher berjalan sejajar dengan trakea di sebelah lateral dan terbungkus dalam selubung karotis. Kelenjar tiroid terletak di atas trakea di setelah depan dan lateral. Ismuth melintas trakea di sebelah anterior, biasanya setinggi cincin trakea kedua hingga kelima. Saraf laringeus rekuren terletak pada sulkus trakeoesofagus. Di bawah jaringan subkutan dan menutupi trakea di bagian depan adalah otot-otot supra sternal yang melekat pada kartilago tiroid dan hioid.

Struktur dan Fungsi Paru-paru, organ

Paru-paru adalah organ dengan fungsi penting: Di sini, oksigen memasuki darah dan aliran darah ke seluruh sel tubuh. Oksigen diperlukan untuk metabolisme dasar. bisa dia tidak ada pekerjaan, organisme tidak lagi. Napas "" melalui paru-paru terjadi secara otomatis, tanpa berpikir tentang orang kebutuhan.

Kira-kira dua belas sampai 15 napas per menit membutuhkan seorang dewasa - sekitar 20.000 napas sehari. Dengan setiap napas sekitar setengah liter udara dihirup. Jika aktivitas fisik dapat meningkatkan jumlah ini jauh. paru-paru ini dengan jantung dan pembuluh darah besar di dada. Ini terdiri dari dua paru-paru, yang pada gilirannya dibagi menjadi beberapa lobus - kiri dua, paru kanan sedikit lebih besar menjadi tiga lobus. Ruang antara dua paru-paru disebut mediastinum. Ini juga menjalankan trakea, pembuluh darah, pembuluh getah bening dan kerongkongan. Kedua permukaan kedua paru-paru dan dinding bagian dalam rongga dada dengan kulit, paru-paru dan pleura, ditutupi.

Ketika bernapas, aliran udara melalui hidung atau mulut ke dalam trakea, yang terbagi menjadi dua bronkus utama. Bronchi utama adalah memasukkan dua paru-paru dan kemudian membagi menjadi cabang-cabang yang lebih kecil dan lebih kecil dan lebih halus di - bronchi dan bronchioles. Pada akhir bronchioles terkecil duduk total sekitar 300 juta alveoli, alveoli, di mana ada apa yang disebut "gas tukar". Melalui dinding alveoli, yang dikelilingi oleh jaringan pembuluh darah halus, menghirup oksigen yang diserap ke dalam darah dan karbon dioksida sebagai produk limbah dari proses metabolik, terbuat dari darah ke paru-paru dan menghela napas. Converted area pertukaran semua alveoli di sekitar area permukaan 160 meter persegi, kira-kira ukuran lapangan voli. Ini jauh lebih dari yang dibutuhkan untuk bertahan hidup - sehingga dapat seorang pria
diperlukan dengan satu paru-paru hidup.

Jumat, 23 Juli 2010

PERINTAH HABIB MUNZIR PADA JAMA'AH MAJELIS RASULULLAH DAN HIMBAUAN PADA SELURUH UMMAT ISLAM

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kesejukan semoga selalu berlimpah pada saudara saudariku muslimin muslimat, khususnya saudara saudariku Jamaah Majelis Rasulullah saw.

Saudara saudariku yg kumuliakan,
Allah swt berfirman : “Telah kami cantumkan dalam kitab Zabur (jauh sebelum Alqur;an diturunkan) setelah peringatan kalamullah dilangit, bahwa Bumi akan diwariskan pd hamba hamba Allah shalih, dan ini adalah manfaat besar bagi mereka kaum yg banyak beribadah, dan tiadalah Kuutus engkau (wahai Muhammad saw) kecuali sebagai pembawa Rahmat bagi sekalian alam” (QS Al Anbiya 105.106,107).

Para shalihin berkuasa dimasa hidupnya dan tetap diberi kemuliaan oleh Allah dan dilindungi setelah wafatnya, terbukti makam makam shalihin tidak bisa disentuh tsunami di aceh, terbukti pemakaman Al Hawi tak bisa digusur dan dipindahkan, terbukti Makam hb Nuh Al habsyi di Singapura tak bisa digusur oleh pemerintah singapura,

Namun ada juga para shalihin yg makamnya dipindahkan, sebagaimana Al Arif Billah Alhabib Muhammad bin hud Alattas, (ayah dari Al arif billah Alhabib Umar bin Hud Alatttas), juga Al Arif billah Alhabib Abdullah bin Salim Alattas (kakek dari Hb Hud Alattas), pekuburan mereka dipindahkan ke pekuburan karet oleh gubernur Ali Sadikin masa itu, namun bisa dipindahkan.

Menunjukkan bahwa pemindahan pekuburan shalihin tak akan bisa dilakukan siapapun kecuali ia ridho dan dg izin Allah swt tentunya.

Penolakan ruh mereka atas pekuburan mereka dipindahkan tentunya bisa saja bukan karena mereka tak mau jasadnya dipindahkan, namun dg kehendak Allah swt yg mungkin wilayah itu sangat membutuhkan keberadaan jasad mereka tetap berada disana sebagai lambang kekuatan Allah swt dan Rahmat bagi penduduk sekitar,

Namun sebaliknya bisa saja pekuburan shalihin dipindahkan, dg kehendak Allah, karena akan membawa manfaat lebih besar bagi penduduk yg tempat makam mereka akan dipindahkan.

Sebagaimana ayat diatas terkait dg ayat berikutnya yaitu hal itu merupakan manfaat besar bagi mereka yg banyak beribadah, dan diperjelas dg ayat selanjutnya bahwa keberadaan Rasul saw adalah untuk membawa Rahmat bagi alam, dan para wali Allah dan shalihin adalah para penerus pembawa Rahmat Allah swt setelah wafatnya Rasul saw.

Kembali pada pokok masalah, yaitu rencana penggusuran makam Qubbah Haddad di priok, hal itu tak akan bisa terjadi jika tak dikehendaki ruh sohibul makam dan dg Izin Allah swt tentunya, namun bisa saja dikehendaki oleh Allah swt untuk membawa manfaat pada wilayah muslimin yg akan menjadi tempat pindahnya makam itu kelak.

Instruksi saya untuk seluruh jamaah majelis Rasulullah saw, dan himbauan saya pada seluruh muslimin muslimat, jangan mengambil tindakan kekerasan, dan jangan pula menyalahkan yg mengambil cara ketegasan.

Kita berusaha secara baik baik, tanpa perlu ada keributan.

Izinkan saya meneruskan masalah ini pd pejabat terkait, saya sudah menghubungi Sekda Gubernur DKI, dan ia pula yg sering membantu kita dan telah instruksikan pada seluruh walikota DKI untuk membuat cabang majelis Rasulullah di wilayah para masing masing walikota DKI, ia mengatasi semua walikota di Jakarta dan sangat mendukung kita, posisinya adalah sekertaris Gubernur, saya menlpon beliau untuk meminta penggusuran itu dibatalkan.

Bpk Muhayat memberi kejelasan sbgbr :
Baik Habib, kami tanggapi himbauan habib, kami akan instruksi penarikan satpol PP untuk mundur dari wilayah, dan Makam tidak digusur, tapi penghuni sekitar yg mungkin akan terkena rencana penggusuran,

Lalu saya tegaskan lagi dg meminta penjelasan : kembali ke puncak masalah pak, secara singkat saja, jadi permintaan kami telah jelas bahwa makam tidak digusur??, beliau menjawab : “jelas dan dimengerti habib, insya Allah tidak digusur, namun saya perlu klarifikasi pd Bpk Gubernur utk lebih jelasnya, namun ayahanda dari Bpk Gubernur wafat dan kami sedang sibuk dalam pemakaman, akan kami hubungi habib lagi”.

Maka saudara saudariku tenanglah, demikian himbauan saya pada seluruh saudara saudaraku tercinta kaum muslimin, namun utk saudara saudara kita yg memilih cara ketegasan kita tidak memusuhinya, mereka saudara saudara kita juga, Cuma masing masing punya cara dan strategi dalam hal ini.

namun instruksi saya khusus pada seluruh jamaah Majelis Rasulullah saw utk tidak terjun langsung, karena ini mengancam rencana agung kita utk membenahi Jakarta sebagai kota kedamaian dan kota Sayyidina Muhammad saw, dan kita berpegang pd sanad guru mulia kita dan himbauan beliau, bahwa kita menggunakan cara kelembutan, namun tidak memusuhi yg memakai cara ketegasan.

kami akan terus memperjuangkan hal ini bersama fihak Rabithal alawiyyah tanpa melibatkan massa, kami akan terus mengajukan kpd Bpk Sekda, Gubernur, dan kalau perlu sampai kepada Presiden RI, jika masih juga gagal, maka itu sudah kehendak Allah swt dan kita tidak bisa melawan takdir Nya, kita menahan diri utk 1 hal setelah berusaha, namun kita terus berjuang untuk sejuta hal lainnya dalam pembenahan ummat, mudah mudahan penggusuran digagalkan sebagaimana kabar terakhir yg sampai pada saya, bahwa Gubernur menerima untuk tidak menggusur makam dan tidak melarang jamaah berziarah.

Mengenai jatuhnya korban sebab oknum satpol PP dll, kita menyesalkan itu, namun merekapun bagian masyarakat kita pula, mereka bagian keluarga kita pula, buruknya mereka maka aib kita pula karena saudara sebangsa, dan baiknya mereka juga merupakan baiknya nama kita dan bangsa kita, dan mereka juga jelas organisasi aparat yg perlu mendapat bimbingan pula para Da;I dan ulama agar lebih mengenal akhlak dalam menjalankan tugasnya, hal inipun akan kita perjuangkan Insya Allah pada pejabat terkait.

Demikian saudara saudaraku sekalian
Salam hormat
(Munzir Almusawa)

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kesejukan semoga selalu berlimpah pada saudara saudariku muslimin muslimat, khususnya saudara saudariku Jamaah Majelis Rasulullah saw.

Saudara saudariku yg kumuliakan,
Allah swt berfirman : “Telah kami cantumkan dalam kitab Zabur (jauh sebelum Alqur;an diturunkan) setelah peringatan kalamullah dilangit, bahwa Bumi akan diwariskan pd hamba hamba Allah shalih, dan ini adalah manfaat besar bagi mereka kaum yg banyak beribadah, dan tiadalah Kuutus engkau (wahai Muhammad saw) kecuali sebagai pembawa Rahmat bagi sekalian alam” (QS Al Anbiya 105.106,107).

Para shalihin berkuasa dimasa hidupnya dan tetap diberi kemuliaan oleh Allah dan dilindungi setelah wafatnya, terbukti makam makam shalihin tidak bisa disentuh tsunami di aceh, terbukti pemakaman Al Hawi tak bisa digusur dan dipindahkan, terbukti Makam hb Nuh Al habsyi di Singapura tak bisa digusur oleh pemerintah singapura,

Namun ada juga para shalihin yg makamnya dipindahkan, sebagaimana Al Arif Billah Alhabib Muhammad bin hud Alattas, (ayah dari Al arif billah Alhabib Umar bin Hud Alatttas), juga Al Arif billah Alhabib Abdullah bin Salim Alattas (kakek dari Hb Hud Alattas), pekuburan mereka dipindahkan ke pekuburan karet oleh gubernur Ali Sadikin masa itu, namun bisa dipindahkan.

Menunjukkan bahwa pemindahan pekuburan shalihin tak akan bisa dilakukan siapapun kecuali ia ridho dan dg izin Allah swt tentunya.

Penolakan ruh mereka atas pekuburan mereka dipindahkan tentunya bisa saja bukan karena mereka tak mau jasadnya dipindahkan, namun dg kehendak Allah swt yg mungkin wilayah itu sangat membutuhkan keberadaan jasad mereka tetap berada disana sebagai lambang kekuatan Allah swt dan Rahmat bagi penduduk sekitar,

Namun sebaliknya bisa saja pekuburan shalihin dipindahkan, dg kehendak Allah, karena akan membawa manfaat lebih besar bagi penduduk yg tempat makam mereka akan dipindahkan.

Sebagaimana ayat diatas terkait dg ayat berikutnya yaitu hal itu merupakan manfaat besar bagi mereka yg banyak beribadah, dan diperjelas dg ayat selanjutnya bahwa keberadaan Rasul saw adalah untuk membawa Rahmat bagi alam, dan para wali Allah dan shalihin adalah para penerus pembawa Rahmat Allah swt setelah wafatnya Rasul saw.

Kembali pada pokok masalah, yaitu rencana penggusuran makam Qubbah Haddad di priok, hal itu tak akan bisa terjadi jika tak dikehendaki ruh sohibul makam dan dg Izin Allah swt tentunya, namun bisa saja dikehendaki oleh Allah swt untuk membawa manfaat pada wilayah muslimin yg akan menjadi tempat pindahnya makam itu kelak.

Instruksi saya untuk seluruh jamaah majelis Rasulullah saw, dan himbauan saya pada seluruh muslimin muslimat, jangan mengambil tindakan kekerasan, dan jangan pula menyalahkan yg mengambil cara ketegasan.

Kita berusaha secara baik baik, tanpa perlu ada keributan.

Izinkan saya meneruskan masalah ini pd pejabat terkait, saya sudah menghubungi Sekda Gubernur DKI, dan ia pula yg sering membantu kita dan telah instruksikan pada seluruh walikota DKI untuk membuat cabang majelis Rasulullah di wilayah para masing masing walikota DKI, ia mengatasi semua walikota di Jakarta dan sangat mendukung kita, posisinya adalah sekertaris Gubernur, saya menlpon beliau untuk meminta penggusuran itu dibatalkan.

Bpk Muhayat memberi kejelasan sbgbr :
Baik Habib, kami tanggapi himbauan habib, kami akan instruksi penarikan satpol PP untuk mundur dari wilayah, dan Makam tidak digusur, tapi penghuni sekitar yg mungkin akan terkena rencana penggusuran,

Lalu saya tegaskan lagi dg meminta penjelasan : kembali ke puncak masalah pak, secara singkat saja, jadi permintaan kami telah jelas bahwa makam tidak digusur??, beliau menjawab : “jelas dan dimengerti habib, insya Allah tidak digusur, namun saya perlu klarifikasi pd Bpk Gubernur utk lebih jelasnya, namun ayahanda dari Bpk Gubernur wafat dan kami sedang sibuk dalam pemakaman, akan kami hubungi habib lagi”.

Maka saudara saudariku tenanglah, demikian himbauan saya pada seluruh saudara saudaraku tercinta kaum muslimin, namun utk saudara saudara kita yg memilih cara ketegasan kita tidak memusuhinya, mereka saudara saudara kita juga, Cuma masing masing punya cara dan strategi dalam hal ini.

namun instruksi saya khusus pada seluruh jamaah Majelis Rasulullah saw utk tidak terjun langsung, karena ini mengancam rencana agung kita utk membenahi Jakarta sebagai kota kedamaian dan kota Sayyidina Muhammad saw, dan kita berpegang pd sanad guru mulia kita dan himbauan beliau, bahwa kita menggunakan cara kelembutan, namun tidak memusuhi yg memakai cara ketegasan.

kami akan terus memperjuangkan hal ini bersama fihak Rabithal alawiyyah tanpa melibatkan massa, kami akan terus mengajukan kpd Bpk Sekda, Gubernur, dan kalau perlu sampai kepada Presiden RI, jika masih juga gagal, maka itu sudah kehendak Allah swt dan kita tidak bisa melawan takdir Nya, kita menahan diri utk 1 hal setelah berusaha, namun kita terus berjuang untuk sejuta hal lainnya dalam pembenahan ummat, mudah mudahan penggusuran digagalkan sebagaimana kabar terakhir yg sampai pada saya, bahwa Gubernur menerima untuk tidak menggusur makam dan tidak melarang jamaah berziarah.

Mengenai jatuhnya korban sebab oknum satpol PP dll, kita menyesalkan itu, namun merekapun bagian masyarakat kita pula, mereka bagian keluarga kita pula, buruknya mereka maka aib kita pula karena saudara sebangsa, dan baiknya mereka juga merupakan baiknya nama kita dan bangsa kita, dan mereka juga jelas organisasi aparat yg perlu mendapat bimbingan pula para Da;I dan ulama agar lebih mengenal akhlak dalam menjalankan tugasnya, hal inipun akan kita perjuangkan Insya Allah pada pejabat terkait.

Demikian saudara saudaraku sekalian
Salam hormat
(Munzir Almusawa)
Oleh: Wawan Syahroni

MENGAPA ANGKOLA TIDAK DIKENAL

Ini tidak terkait dengan pemekaran-pemekaran. Sampai sekarang, termasuk di Sumatera Utara masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Angkola dan bagaimana pula hubungannya dengan daerah atau etnik lainnya. Meskipun sebenarnya tidak sedikit yang telah memahami bahwa Sumatera Utara didiami oleh penduduk dari berbagai suku/etnik asli dan pendatang, apakah dalam jumlah besar atau dalam jumlah yang masih sedikit.

Dalam sejarah Tapanuli Selatan, dijelaskan bahwa Angkola mengandung dua kandungan arti penting, Angkola bisa diartikan sebagai suatu wilayah, teritori atau daerah, sedangkan makna yang lain Angkola adalah sebuah etnik yang berdiri sendiri dan asli di Sumatera Utara ini.

Sejarah mencatat bahwa sebelum Indonesia merdeka, Wilayah Pemerintahan di Tapanuli Selatan dahulunya bernama Afdeling dipimpin oleh sorang Residen dengan pusat Pemerintahan di Padangsidimpuan, membawahi 3 Onder Afdeling dan masing-masing dipimpin oleh Controlleur, seterusnya membawahi Onder Distrik yang dipimpin oleh Asisten Demang.

Onder Afdeling di bawah Afdeling, antara lain Angkola dan Sipirok berpusat di Padangsidimpuan, Onder Afdeling Padang Lawas di Sibuhuan, dan Onder Afdeling Mandailing di Kota Nopan.

Selanjutnya Onder Afdeling yang membawahi Onder Distrik. Angkola, membawahi 3 Distrik masing-masing Angkola dengan pusat Padangsidimpuan, Batang Toru di Batang Toru, dan Distrik Sipirok di Sipirok. Onder Distrik ini membawahi pula Luhat/Kuria yang dipimpin oleh Kepala Kuria.

Sebelum kemerdekaan, ketiga Onder Afdeling yang ada sama kedudukannya dengan kabupaten yang dipimpin oleh Bupati, namun setelah pemulihan kekuasaan tahun 1949, seluruhnya digabung menjadi satu kabupaten dengan pusat pemerintahan di Padangsidimpuan.

Dalam pemerintahan sekarang, Onder Afdeling Angkola yang sebelumnya terdiri dari tiga Onder Distrik dan beberapa Kekuriaan telah berkembang menjadi beberapa kecamatan. Seperti Kuria Sipirok telah dipecah/dimekarkan menjadi beberapa kecamatan, antara lain Sipirok, Arse (pemekaran dari Sipirok), Padangsidimpuan Timur, Saipar Dolok Hole, dan Aek Bilah (pemekaran dari Saipar Dolok Hole), Batang Angkola, Sayur Matinggi, Sigalangan hingga ke Batang Toru dengan beberapa pemekarannya, sampai Dolok/Sipiongot.

Angkola sebagai Etnik

Jauh sebelum penjajah Belanda menjejakkan kaki di bumi persada ini, telah ada penduduk yang mendiami Wilayah Angkola, yang diperkirakan 9000 tahun sebelum masehi, itulah yang dinamakan Etnik Angkola (asli Angkola, bukan pecahan atau yang memisahkan diri dari etnik lain). Terbukti dengan adanya kerajaan-kerajaan disekitar Sabungan/Padangsidimpuan, Batunadua, Sipirok/Parau Sorat, Siala Gundi, Muara Tais, Batang Toru sekitarnya, Batarawisnu, Mandalasena dan lain-lain.

Etnik Angkola memiliki ciri tersendiri, seperti :

-Falsafah dasar "Dalihan Na Tolu", sebagai tatanan/pandangan hidup sampai saat ini tetap dipedomani,
-Adat Istiadat Budaya,
-Pakaian Adat dengan Tenunan sendiri,
-Bahasa dengan Aksara. Bahasa yang kaya dengan tingkatan penggunaannya Biasa, Andung, Bura atau yang lainnya dapat diperdalam melalui Impola Ni Hata. Sedangkan Aksara Angkola yang jika dibaca menurut ejaan Latin adalah A, HA, MA, NA, RA, TA, I, JA, PA, U, WA, SA, DA,BA, LA, NGA, KA, CA, NYA, GA, YA ( Konsonan Ina ni Surat). Dilengkapi dengan simbol yang menandakan perubahan bunyi Vokal E, I, O, dan U serta Simbol Pembatas disebut Pangolat menandakan huruf mati, misalnya NGA menjadi NG, dll. Bentuk huruf/abjadnya jelas ada tersendiri lain dari aksara etnik lainnya.
-Mempunyai Kesenian dan Alatnya serta Ornamen khas.
-Dalam pergaulan sehari-hari mempunyai tidak kurang dari 135 jenis Tutur/Sapaan.
-dan lain-lain ciri khas kebudayaannya yang telah dianut secara turun temurun.

Bahasa dan Aksara Angkola dahulu dipergunakan menjadi salah satu mata pelajaran di SD dan SMP/sederajat diseluruh Tapanuli Selatan, baik pelajaran Tata Bahasa (Impola Ni Hata), Bahan Bacaan (Turi-turian), dan lain-lain yang dipergunakan adalah versi Angkola.

Dari segi garis keturunan yang menerapkan sistem Patrilineal, masyarakat Angkola ditandai dengan Marga/Clan yang dominan seperti Harahap, Siregar, Pane dengan rumpun marganya, seluruhnya mendiami ketiga onder distrik tersebut.

Dilihat dari segi Falsafah Dalihan Na Tolu, hubungan kekeluargaan Etnik Angkola dibagi kepada: 1. Mora, yaitu pihak keluarga pemberi boru. Mora ini mendapat posisi didahulukan, karena pihak Mora dalam hubungan kekeluargaan memiliki posisi yang sangat dihormati, di samping raja-raja maupun Pemangku Adat; 2. Kahanggi, yaitu keluarga yang mempunyai hajatan atau Horja adat, termasuk di dalamnya Suhut selaku Tuan Rumah; 3. Anak Boru, yaitu pihak keluarga pemberian Boru (pangalehenan Boru).

Di dalam pelaksanaan sesuatu pekerjaan adat, masing-masing unsur Dalihan Na Tolu tersebut masih mempunyai teman kelompok (sajuguan) seperti Mora dengan Mora ni Mora (biasa juga disebut Hula Dongan, Kahanggi/Suhut dengan Pareban (saudara/keluarga sepengambilan), dan Anak Boru bersama dengan Anak Borunya yaitu Pisang Raut yang sering juga disebut Piso Pangarit.

Tidak Dikenal

Banyak orang yang cukup mengenal kata Angkola, mengenal Sipirok, tetapi lebih banyak yang tidak mengenal Etnis Angkola. Hal ini antara lain disebabkan karena:

1. Kurangnya sosialisasi tentang Angkola, sebab terbatasnya penutur sejarah budaya Angkola.
2. Kurangnya minat generasi muda mempelajari sejarah asal-muasal.
3. Kurangnya kecintaan terhadap adat istiadat dan budaya.

Tidaklah diragukan jika pada umumnya orang Tapanuli Selatan seluruhnya (etnik aslinya) dianggap orang Mandailing, padahal orang Mandailing sendiri tidak pernah menganggap atau menyamakan orang Angkola dengan orang Mandailing. Meskipun dalam adat istiadat budayanya ada persamaan, namun tetap ada perbedaan yang tak perlu dipertentangkan.

Penutup

Uraian ringkas di atas menggambarkan, bahwa Angkola jelas adalah merupakan sebuah Etnis Asli dan berdiri sendiri di Sumatera Utara, mempunyai adat istiadat dan budaya sendiri. Apabila masih ada yang meragukan tentang itu, boleh-boleh saja dan silakan untuk meneliti lebih mendalam. Namun bagi saudara-saudara yang berasal dari Angkola dengan marga seperti Harahap (selaku pendiri Padangsidimpuan = di Padang Na Dimpu) dengan saudaranya, juga marga Siregar dengan keturunannya, demikian pula marga Pane, Hutasuhut, Rambe dan lain-lain tidak perlu ragu akan keberadaan Angkola termasuk salah satu dari sekian banyak etnik yang ada di nusantara ini. Oleh karena itu, apabila kita berasal dari etnik Angkola, akuilah dan cintailah bahwa kita memang orang Angkola.

Oleh : Drs H Syamsul Bahri Ritonga MSi
Glr Sutan Humala Muda
Penulis adalah PNS Pemprovsu
Sumber : harian-global

SERVICE HANDPHONE DAPAT DITUNGGU 1 – 2 JAM

SERVICE HANDPHONE DAPAT DITUNGGU 1 – 2 JAM DI LPK RAJA PONSEL SUKABUMI (BEBAS KONSULTASI)

Kepada Seluruh Alumni LPK Raja Ponsel Training Center Sukabumi Silahkan Bagi Yang Memiliki Permasalahan Yang Belum Terpecahkan Pada Saat Menerima Service di Counternya Masing-Masing, Kami Membuka Waktu Seluas-luasnya Pada Seluruh Alumni Untuk Konsultasi Secara Langsung Dari Pagi sampai Malam Hari. (BEBAS KONSULTASI)

Dan Kepada Seluruh Masyarakat Umum Yang Ingin Berkonsultasi Mengenai Permasalahan-Permasalahan Pada HandPhone, Silahkan Datang Langsung ke Tempat Kami, Insya Allah Kami Akan Memberikan Penjelasan dan Penyelesaiannya (GRATIS KONSULTASI LANGSUNG)

Dan Kepada Seluruh Teknisi Handphone Yang Berada di Wilayah Kota Sukabumi dan Sekitarnya, Jika anda Kesulitan Mencari Spare Part atau Komponen, Silahkan Pesan Langsung di Tempat Kami, Insya Allah kami akan Melayani Pemesanan Spare Part.

LPK RAJA PONSEL TRAINING CENTER SUKABUMI
Pusat Pelatihan Teknisi Handphone – Service Center – Penjualan Spare Part

(SERVICE HANDPHONE DAPAT LANGSUNG DITUNGGU – HANYA 1 – 2 JAM DITEMPAT KAMI)

LPK Raja Ponsel Training Center Sukabumi
Jl. Surya Kencana No.21 Kota Sukabumi
.:.0266-2506926.:.0817150926.:.08119910929.:.

SILAHKAN HUBUNGI KAMI JIKA ANDA INGIN MENGADAKAN WORKSHOP / PELATIHAN (Dalam Kota / Luar Kota)
=========================
SETIAP SAAT KAMI MEMBUKA PENDAFTARAN

==============================
JAKARTA
Jl. Bangka 2 Rt.06 Rw.02 No.18 Kel. Pela Mampang
Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan 12720 Indonesia
.:.021-700 36 800.:.0817 839 837.:.0811 9910 929.:.
==========================
BANDUNG
Jl. Murni 1 No.39 Kel.Ciateul Kec.Regol
Moch. Ramdan Kode Pos. 40522 Bandung
.:.022-92287302.:.085722014448.:.0817150926.:.
==========================
SUKABUMI
Jl. Surya Kencana No.21 Kota Sukabumi
.:.0266-2506926.:.0817150926.:.08119910929

Oleh: Wawan Syahroni

Indonesia Juara Tiga BERAK Sembarangan

SURABAYA -- Indonesia menduduki peringkat ketiga di dunia untuk penduduk yang melakukan buang air besar (BAB) sembarangan setelah Cina dan India. BAB sembarangan ini menjadi penyebab tersebarnya penyakit.

''Ada 70 juta orang Indonesia yang melakukan BAB sembarangan,'' kata Direktur Permukiman dan Perumahan Bappenas, Oswar Mungkasa, di sela workshop tentang air dan sanitasi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/4).

Di Cina, yang merupakan negara berpenduduk terbesar di dunia, ada 670 juta orang melakukan BAB sembarangan. Di India, negara berpenduduk terbesar kedua di dunia, jumlah pe-BAB sembarangan mencapai 560 juta orang.

BAB sembarangan ini, kata Oswar, telah menyebabkan kerugian sebesar Rp 56 triliun per tahun. ''Angkanya dihitung dari orang produktif yang sakit, gaji yang hilang, biaya rumah sakit, biaya pengobatan, dan dikalikan dengan pendapatan perkapita,'' katanya.

Selain diare, muntaber, dan penyakit sejenisnya, Oswar mengatakan BAB sembarangan juga menyebabkan puluhan sungai di Jawa, Sumatra, Bali, dan Sulawesi tercemar berat. Antara lain tercemar oleh bahan organik dan zat amonium.

Ironisnya, sebanyak 341 bupati dan wali kota di Indonesia, kata Oswar, belum menyadari pentingnya sanitasi dan program air bersih. ''Hanya ada 150 dari 491 pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia yang memahami pentingnya air bersih,'' sesalnya.

Oswar mengajak pemerintah dan pers memahami pentingnya program air bersih dan sanitasi. ''Pemerintah mungkin punya fasilitas dan anggaran, tapi tidak memiliki pemahaman yang baik untuk menyadarkan masyarakat,'' katanya.

Sebaliknya, menurut dia, kalangan pers mempunyai kemampuan menyadarkan masyarakat melalui informasi, tapi pers tidak memiliki pemahaman, fasilitas, dan anggaran. ''Karena itu, sinergi antara keduanya akan sangat penting, terutama untuk memenuhi target MDGs (Millennium Development Goals atau Sasaran Pembangunan Milenium) 2015.''

Pada 2015, Indonesia telah menargetkan program air bersih tercapai 63 persen dan sanitasi 58 persen, namun sekarang masih tercapai 59 persen untuk air bersih dan 69 persen untuk sanitasi.

''Program sanitasi mungkin sudah melampaui target, tapi program sanitasi seperti jamban yang berkualitas hanya 40 persen, karena jamban milik masyarakat umumnya masih dibuang langsung ke sungai atau bukan mirip septic tank,'' katanya. antara, ed: harun

Rabu, 28 April 2010 pukul 08:36:00

Kiriman Facebook: Amir Husin Daulay Full

Sampak Gusuran, Membaca Puisi dengan Cara yang Berbeda

Aku melihat di atas sini
Cambuk berayun ke ini negeri
Itulah sepenggal puisi yang dilagukan secara berulang-ulang melalui pengeras suara. Lalu para personel kelompok Sampak Gusuran yang berjumlah 17 orang menempati posisinya masing-masing sesuai dengan alat musik yang akan dimainkan.

Lalu pimpinan rombongan kelompok Sampak Gusuran, Anis Soleh Ba'asyin terdengar bernarasi tentang situasi negeri, sebelum akhirnya bunyi drum membuka komposisi pertama berjudul zaman Akhir dengan rancak, gabungan antara jazz, country dan tentu saja langgam Jawa serta rock.
Memasuki interlude, sebagian besar pemain meninggalkan panggung dan menyisakan pemain drum dan gendang. Tapi yang dua ini pun diusir, karena Anis mau muncul. Penyair asal Pati ini muncul dari arah penonton yang memadati halaman Bentara Budaya Jakarta, pada Kamis, 11 Juni 2009 malam, sambil membacakan puisi.

Memasuki puisi kedua, Anis dibantu peniup didgeridoo dan seruling, kendang tembikar, ketipung, gitar, biola, dan seluruh pemusik yang sebelumnya meninggalkan panggung.

kalaulah engkau ingin jadi presiden
kalaulah engkau ingin jadi wakilnya
kenapa kami jadi tumbalnya
kenapa kami yang nanggung biayanya
begitulah bunyi syair dari Suluk Montang-manting yang dinyanyikan saat koda.

Berikutnya Anis membawakan puisinya dalam musik rap. Puisi Suluk Pintu Terkunci yang berisi soal mampatnya kehidupan ini dibawakan Anis dan kelompok musiknya dengan suasana yang ringan. Sehingga tema "berat" yang ada pada puisi panjang itu pun jadi gampang dicerna penonton.

Menyaksikan penampilan kelompok Sampak Gusuran sepanjang dua jam, rasanya tak membikin penat. Selain menampilkan puisi-puisi pamflet yang garang, kelompok ini juga dengan cerdas menyajikan musik dengan irama yang beragam. Kendati tampil di "kota orang", Anis dan kawan-kawan ternyata bisa menundukkan para penonton yang hadir malam itu. Bahkan berkali-kali penonton menghadiahi rombongan ini dengan tepukan yang meriah.

Penampilan Sampak Gusuran rasanya memang memberikan pilihan baru bagi penikmat musik ber-genre musikalisasi puisi. Jika selama ini musikalisasi dipahami dan dimainkan dengan cara yang sunyi dan getir, oleh Anis dan kawan-kawan puisi-puisi itu bisa dipandang dan dimainkan secara kreatif. Kadang Anis mengajak penonton bergoyang dengan irama dangdut, di saat lain ia mengajak penonton manggut-,anggut lewat musik rap. Tapi di waktu yang lain, Anis juga mengajak penonton untuk berkontemplasi melalui musik bernuansa Bali.

Jika pun ada kekuarangan, tampaknya justru datang dari Anis sendiri yang malam itu tampak penat. Karenanya, ada beberapa penggal puisi yang tak terbaca saat ia membawakan Suluk Pintu Terkunci.
Menurut Anis, ia dan rombongannya memang belum beristirahat sejak berangkat dari Pati. Dan setibanya di Jakarta mereka langsung berkonser. Meski demikian, rasanya penampilan mereka layak diacungi jempol.

Laporan wartawan KOMPAS.com Jodhi Yudono
Jumat, 12 Juni 2009 | 02:17 WIB

From: Amir Husin Daulay Full

Himbauan Moral - Pilkada Tabagsel

Berikut saya baru mendapat Email Facebook, dari seseorang yang ber-ID: Pm Tabagsel Bogor, yang isinya adalah Himbauan Moral, berikut adalah isi Himbauan tersebut:

HIMBAUAN MORAL

Sehubungan akan dilaksanakan PILKADA Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, maka bersama ini kami :

1) Ikatan Mahasiswa Tapanuli Selatan - Bogor (IMATAPSEL - BOGOR)
2) Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal - Bogor (IKMAMADINA - BOGOR)
3) Himpunan Mahasiwa Padang Lawas - Jabodetabek (HIMAPALAS - JABODETABEK)

Memberikan seruan moral kepada seluruh masyarakat yang ada di Tapanuli Bagian Selatan, supaya :

1) Menggunakan hak pilih secara demokratis, jujur, dan adil,
2) Menolak politik uang (jangan karena nilai rupiah tergadai nasib lima tahun),
3) Kepada Calon Bupati / Calon Wakil Bupati dihimbau untuk tidak menghalalkan segala cara).

Demikian seruan moral ini kami sampaikan kepada masyarakat Tapanuli Bagian Selatan agar pemilihan berjalan lancar.



Dirumuskan di Puncak – Bogor,
09 Mei 2010

IMATAPSEL - BOGOR
IKMAMADINA - BOGOR
HIMAPALAS - JABODETABEK

Oleh: Pm Tabagsel Bogor

SCRIPT HTML VIDEO LIVE STREAMING MAJELIS RASULULLAH UNTUK WEBSITE DAN BLOG

Assalamu'alaikum saudara kami semua....
Bagi yg memiliki website atau blog,,, silahkan bagi yg berminat untuk menampilkan Live Video Streaming Majelis Rasulullah saw di Website atau Blog yg Saudara-Saudara miliki....

Siaran Langsung ini akan selalu di Mulai pada setiap Acara Majelis Rasulullah saw hari senin Jam 20.00 wib di masjid Almunawar Pancoran Jakarta Selatan

Mohon Maaf Bagi yg merasa terganggu atas kiriman pesan ini....

silahkan sebarkan lagi code script ini pada teman-teman kita yang lain...

Copy Seluruh Script yg ada dibawah ini dan masukkan kedalam Website atau Blog yg saudara-saudara miliki...


Oleh: Wawan Syahroni

BUKU SERVICE HANDPHONE TERLENGKAP 2010

BUKU SERVICE HANDPHONE TERLENGKAP 2010 - MENGUPAS TUNTAS METODE KURSUS REPARASI PONSEL

METODE BUKU REPARASI PONSEL YANG SINGKAT, PADAT, DAN BERKUALITAS, SERTA MUDAH DIMENGERTI, MENJELASKAN LANGKAH-LANGKAH PADA SETIAP KERUSAKAN PONSEL DENGAN METODE YANG SANGAT PRAKTIS DAN MUDAH DIPAHAMI DENGAN PENJELASAN TEORI DAN METODE PRAKTEK DALAM BENTUK GAMBAR

1. DAPAT DIGUNAKAN OLEH SEMUA KALANGAN MASYARAKAT
2. SEBAGAI PEDOMAN UNTUK BELAJAR SERVICE HANDPHONE SENDIRI
3. SEBAGAI PEDOMAN BELAJAR DAN MENGAJAR DI LEMBAGA KURSUS
4. MENGGUNAKAN METODE PRAKTIS, SINGKAT, PADAT, BERKUALITAS
5. DISERTAKAN TUNTUNAN DALAM BENTUK GAMBAR UNTUK PRAKTEK
6. METODE BUKU INI SAMA DENGAN BELAJAR DI LEMBAGA KURSUS

SEKILAS TENTANG MATERI PADA BUKU TERBARU KAMI INI

=====================================
* Pengenalan Komponen Elektronika Dasar Ponsel
* Fungsi dan Gejala Kerusakan Komponen
* Pengenalan Perlengkapan alat-alat Service Ponsel
* Cara penggunaan DC Power Supply
* Analisa ponsel Dengan DC Power Supply
* Penggunaan Multi Tester / Avo Meter
* Pengukuran Tegangan Dengan Multi Tester
* Penjelasan dan Penggunaan Frekuensi Counter
* Penjelasan dan Penggunaan Oscilloscope
* Teknik Memahami Seluruh Skema Jalur Ponsel
* Struktur penyimpanan data ponsel
* Struktur Diagram Ponsel
* Fungsi-fungsi Setiap Komponen pada Ponsel
* Fungsi komponen ponsel Digital Core Technology 4 dan 5
* Struktur Diagram Pada Ponsel DCT3
* Struktur Diagram Pada Ponsel DCT4
* Penjelasan Baseband DCT4, WD2 dan TIKU
* Pendalaman Pembahasan UEM Description
* Pendalaman Pembahasan UPP Description
* Spesifikasi Processor Jenis UPP-DCT4
* Spesifikasi Processor Jenis UPP-WD2
* Spesifikasi Processor Jenis TIKU
* Struktur Diagram Pada Ponsel BB5
* Pembahasan Struktur Nokia BB5 (RAPGSM v1)
* Pembahasan Struktur Nokia BB5 (RAP3G v2)
* Pembahasan Struktur Nokia BB5 (RAP3G v3)
* Pembahasan Struktur Nokia BB5 (RAP3GS v2.0E)
* Struktur Diagram Ponsel Blackberry
* Diagram Blackberry Bold
* Diagram Blackberry Curve
* Diagram Blackberry Strom
* Beberapa Teknik Pencabutan IC Ponsel
* Penjelasan Mengenai IC Jenis BGA
* Teknik Melepaskan IC BGA
* Teknik Mencetak kaki IC BGA
* Teknik Melepaskan IC BGA yang di Lem Perekat
* Pelepasan dan Pemasangan IC EMIF
* Pelepasan dan Pemasangan IC PA
* Melepas dan memasang IC DIL (Dual In Line)
* Seputar Alat Software Flasher Untuk Ponsel
* Beberapa Fungsi Utama Penggunaan Software
* Penjelasan Factory Default / Master Reset
* Penjelasan Format User Area
* Penjelasan Flash, PM (Permanent Memory)
* Penjelasan Full Flash IMEI/ISN Repair
* Metoda ASK to RPL untuk memperbaiki IMEI ???????
* Penjelasan Istilah ASK To RPL
* Penjelasan Istilah Log / Credit
* Penjelasan Istilah Watchdog
* Penjelasan UEM loaded IMEI
* Penjelasan Seputar Patch IMEI
* Pembagian Kelompok Firmware Ponsel
* Firmware Ponsel Nokia DCT4 dan BB5
* Firmware Ponsel Nokia ADSP
* Firmware Ponsel Nokia APE (Communicator)
* Fungsi-fungsi Tombol Menu Tornado Ufs-3
* Langkah-langkah Flashing dengan Tornado Ufs-3
* Sebab Akibat Gejala Kerusakan Ponsel
* Tips dan Triks Menggunakan Ufs3 Tornado
* 1st Boot Err atau Bad Resp DCT3
* Menangani Kasus Contact Service
* Proses Flashing atau Erasing
* Phone failed contact retailer atau blimking
* Contact retailer atau Blimking pada ponsel Nokia
* Simcard rejected atau Simcard ditolak
* Penanganan Not Charging dan Not signal
* Menggunakan Ufs3 Tornado Pada Ponsel Sony Ericsson
* Menggunakan Ufs3 Tornado pada ponsel Samsung
* Monitoring Selftest dan Gelajala Kerusakannya
* Petunjuk Diagram Kerusakan Dengan Selftest
* Fungsi Selftest Dalam Menganalisa Kerusakan
* Menangani Kerusakan pada 2n2 HINKU
* Menangani Kerusakan pada 2n2 VINKU
* Gejala kerusakan Call In/Out Error
* Gejala kerusakan karena IC PA
* Penjelasan Diagram Selftest RF Bus Data, Clock
* Penjelasan Diagram RF Bus Reset
* Penjelasan Diagram Selftest RX I/Q
* Penjelasan Diagram Selftest TXC
* Penjelasan Diagram Selftest VCP1
* Penjelasan Diagram Selftest VCP2
* Penjelasan Diagram Selftest VREFCM
* Frequency Synthesizer & PLL (Phase Lock Loop)
* Prinsip Kerja PLL Frequency Synthesizer

Oleh: Wawan Syahroni

MODUL ATAU PANDUAN KURSUS SERVICE HANDPHONE

MODUL ATAU PANDUAN KURSUS SERVICE HANDPHONE UNTUK PRIBADI DAN LEMBAGA KURSUS (GRATIS)

Segala Puji wahai yang membentangkan alam ini tanpa tiang yang menopang, Segala Puji wahai yang mengatur kehidupan seluruh alam, Segala Puji wahai yang menggenggam kehidupan dan kematian, Segala Puji wahai yang memiliki kenikmatan dan kesedihan, Segala Puji wahai yang berkuasa dari segala kekuasaan, Segala Puji wahai yang mengizinkan kami hidup didunia ini, Segala Puji wahai Allah SWT.

Salam Sejahtera wahai yang memimpin manusia didunia dan diakhirat, Salam Sejahtera wahai yang menjadi rahmat bagi seluruh alam, Salam Sejahtera wahai yang menjadi petunjuk bagi seluruh mahluk diseluruh alam, Salam Sejahtera wahai yang memiliki syafa’at, Salam Sejahtera wahai mahluk yang paling lembut budi pekertinya serta tutur bahasanya, Salam Sejahtera wahai mahluk yang paling indah dari yang terindah, Salam Sejahtera wahai yang mengajarkan Qur’an dan Sunnah, Salam Sejahtera wahai Muhammad SAW

Salam Sejahtera wahai yang telah membimbing kami dalam mengenali akan Samudera Ilmu yang tidak akan pernah ada batasnya, Salam Sejahtera wahai Guru Mulia kami Habib Munzir Bin Fuad Al Musawa
=======================
=======================
Assalamu'alaikum wr. wb.

MENGINGAT BANYAK JUGA SMS DAN EMAIL PADA SAYA YANG MINTA MODUL PELATIHAN TEKNISI HANDPHONE, MAKA DISINI KAMI AKAN BAGIKAN MODUL ATAU PANDUAN BELAJAR SERVICE HANDPHONE SECARA GRATIS.
(SEMOGA MODUL ATAU PANDUAN INI BISA BERMANFAAT)

Karena tingginya tingkat kebutuhan dibidang Ilmu Perbaikan Reparasi Ponsel, maka Lembaga Pendidikan yang bergerak dibidang Kursus Teknisi Ponsel haruslah mampu memberikan solusi terbaik dan System pengajaran yang mendalam tentang Pendidikan Perbaikan Reparasi Ponsel terhadap para Siswanya atau anak didiknya.

Maka dari ini semua dibutuhkannya Tim pengajar yang mampu memberikan materi sesuai dengan Perkembangan Teknologi di Bidang Reparasi Ponsel, Baik dari segi perbaikan software maupun perbaikan hardware, serta harus dan wajib menguasai System Analisa dalam Perbaikan Seluruh Kerusakan Ponsel.

Sebab pada prinsipnya sehebat apapun seorang teknisi dan selama apapun ia belajar dilembaga kursus teknisi ponsel, namun jika ia tidak mengetahui System Analisa Perbaikan Ponsel, maka ia akan Mendapatkan Gelar Teknisi Ponsel COBA-COBA.

MODUL INI DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI:

* DAPAT DIGUNAKAN OLEH SEMUA KALANGAN MASYARAKAT
* SEBAGAI PEDOMAN UNTUK BELAJAR SERVICE HANDPHONE SENDIRI
* SEBAGAI PEDOMAN BELAJAR DAN MENGAJAR DI LEMBAGA KURSUS
* MENGGUNAKAN METODE PRAKTIS, SINGKAT, PADAT, BERKUALITAS
* DISERTAKAN TUNTUNAN DALAM BENTUK GAMBAR UNTUK PRAKTEK
* METODE BUKU INI SAMA DENGAN BELAJAR DI LEMBAGA KURSUS
* SEBAGAI PANDUAN KURSUS SERVICE HANDPHONE

Semoga buku ini bermanfaat bagi kita semua dan semua penerus kita nantinya serta dapat menjadi rujukan bagi seluruh teknisi handphone di Indonesia dan bagi seluruh lembaga kursus teknisi handphone di Indonesia.

semoga buku ini juga dapat menjadi jembatan bagi mereka yang ingin belajar service handphone secara resmi namun mereka belum memiliki biaya, saya berharap buku ini yang menjadi penghibur mereka dan tidak memutuskan harapan mereka untuk belajar service handphone.

Salam kami untuk anda
Wawan Syahroni

Modul dan Silabus Pelatihan Teknisi Ponsel Gratis

Modul dan Silabus Pelatihan Teknisi Ponsel Gratis Untuk Pondok Pesantren dan Madhrasah 'Aliyah

Bagi seluruh Pondok Pesantren dan Madhrasah 'Aliyah yg ingin memberikan keterampilan tambahan bagi santri dan siswanya untuk belajar reparasi ponsel, insya Allah saya a/n pribadi siap membimbing dan memberikan metode serta silabus pelatihan agar nantinya dapat berjalan secara berkelanjutan... mengenai biaya dapat dibicarakan agar tidak memberatkan para santri dan pelajar...

Sedangkan bagi yang ingin mengadakan Pelatihan Teknisi Handphone namun belum memiliki Modul dan Silabus untuk Pelatihan Teknisi Handphone, Silahkan Download Langsung Secara Gratis Tanpa Syarat di Website kami http://www.wahanaponsel.com/

Semoga Modul dan Silabus yang kami berikan ini dapat dijadikan sebagai Metode Pengajaran yang lebih Terkonsep dan Tersusun... saya juga berharap Semoga dengan Modul dan Silabus ini nantinya dapat melahirkan Teknisi-Teknisi Handphone yang Berkualitas dan Bermoralitas.

"MOTTO SEORANG PENDIDIK"
Keberhasilanmu bukan dilihat dari bagaimana cara saat kalian memberikan materi,,, Keberhasilanmu bukan dilihat dari keahlianmu atau keterampilanmu atas materi yang kalian berikan, Namun Keberhasilanmu dilihat dari Keberhasilan Para Siswa yang Kalian didik, Jika Para Siswa yang kalian didik berhasil, Maka inilah salah satu tanda keberhasilanmu sebagai tenaga pendidik.

Salam Hormatku Untuk Seluruh Tenaga Pendidik di Indonesia
"Wawan Syahroni"

Lebih baik Makan tidak pakai cabai lagi

Lebih baik Makan tidak pakai cabai lagi, itulah kata-kata yang keluar dari mulut para ibu-ibu di Pasar Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas. Kenapa tidak, Pasar sibuhuan itu adalah kota kelahiran saya, dan saya tahu kalau pasar sibuhuan itu gudangnya pertanian, dari cabai, terong, sayur dan sebagainya. Tetapi bisa-bisanya di tempat saya harga cabai sampai mencekik leher para ibu-ibu. Sunggu saya tak dapat menduga.

Tiga hari terakhir ini, harga cabai merah di Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), melejit dari Rp16 ribu per kilogram (kg) menjadi Rp28 ribu per kg. Melambungnya harga cabai ini membuat kaum ibu-ibu mengeluh.

S Hasibuan (40-an), salah seorang pedagang cabai di Pasar Sibuhuan mengutarakan, kenaikan harga cabai tersebut disebabkan tanaman cabai di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Panti Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, sebagai pemasok cabai di Palas, mengalami hasil panen yang buruk karena diduga diserang hama. Sehingga cabai sangat sulit didapat, karena pasokannya dari petani terbatas.

“Sudah 3 hari ini harga cabai naik. Diperkirakan ke depannya harga cabai akan terus naik bahkan hingga bulan puasa nanti,” ujar Hasibuan kepada METRO, Rabu (2/6).

Sementara itu, seorang pembeli Suni (50), mengaku sangat mengeluhkan naiknya harga cabai tersebut. Diutarakannya, melambungnya harga cabai seperti sata ini, jarang terjadi.

“Aduh kalau sudah begini harganya bisa-bisa makan nggak pakai cabai lauk saya ini,” keluh warga Banjar Keliling, Sibuhuan ini.

Meski demikian, naiknya harga cabai tersebut belum berimbas pada harga jual nasi di sejumlah kedai nasi di Sibuhuan. Seperti di warung Mak Soleh, yang menunya serba Rp7.000, masih tetap dengan harga seperti biasa.
Oleh: METRO

Pasar Sibuhuan, Gunakan badan jalan untuk berjualan

SIBUHUAN: Penjual ikan basah terpaksa menggelar ikan dagangannya di tengah badan jalan keliling Pasar Sibuhuan, Mereka melakukan hal itu karena lokasi pedagang ikan basah belum ada.

Pantauan Waspada, Sabtu (17/7), puluhan penjual ikan meletakkan dagangannya persis di tengah badan jalan, beca pengangkut barang yang selalu melintas di atas baskom berisi air dan ikan tak menyurutkan niat pedagang dan pembeli melakukan transaksi.

Baskom berisi air dan ikan sengaja disusun segaris. Hal itu dilakukan agar beca dapat melewatinya. Sementara bagi penjual ikan mas yang masih hidup, mereka terpaksa mengangkat baskom khusus yang sengaja dibocorkan untun memancarkan air ke baskom yang di bawahnya agar lantai beca tidak tersangkut.

Dampak dari mereka yang berjualan di tengah badan jalan tersebut menyebapkan kerusakan badan jalan karena badan jalan tidak kering dan genangan air di sepanjang lokasi serta menyebarkan bau tak sedap.

Lina Pulungan, 42, pedagang ikan mas mengaku telah 10 tahun lebih berjulan di tengah badan jalan tersebut. Menurut Lina bersama puluhan pedagang lainnya, berjualan seperti yang mereka lalukan sangatlah melelahkan.

Hal itu disebapkan pada saat beca lewat, mereka terpaksa berdiri dan menggeser tempat dudukya, bagi yang meletakkan baskom bertingkat harus mengangkatnya.

Lina bersama Pedagang lainnya berhrap agar pemerintah memperhatikan keadaan mereka dengan membangun pasar ikan di pasar Sibuhuan.
Oleh: Waspadamedan

Di Pasar Sibuhuan Harga sembako semakin naik

Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang berlaku mulai tanggal 1 Juli bagi pengguna listrik 1.300 watt, untuk konsumen rumah tangga, ternyata mempengaruhi sejumlah harga sembako di pasar tradisional Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas.

Hasil pantauan di Pajak Pasar Sibuhuan, harga sembako yang naik yakni beras dari Rp10.000 menjadi Rp12.000 per liter, telur sepapan (30 butir) sebelumnya Rp22.000 menjadi Rp28 000.

Ayam potong yang sebelumnya Rp22.000 berangsur menjadi Rp30.000 dan ikan mas dari Rp20.000 menjadi Rp25.000.

Sedangkan harga cabai merah mencapai Rp 40.000 hingga Rp43.000 per kg, namun  menurut Uma Monda, 45, warga Sibuhuan, pedagang cabai, hal ini bukan akibat kenaikan tarif listrik.

Menurutnya, hal itu disebabkan pengaruh pasar terutama aksi spekulasi dari pedagang. Kenaikan harga, menurut sejumlah pedagang  akan terus bertambah hingga menjelang Ramadhan, terutama harga sayur mayur yang saat ini cenderung bertahan.

Usman Hasibuan, 34, pedagang ikan mengatakan, daya beli warga saat ini sangat menurun. Sebelumnya rata- rata penjualannya berkisar 30 hingga 40 kg per hari, namun saat ini mencapai 20 kg pun sudah sulit.

Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi  oleh musim penghujan yang penyebapkan petani karet yang  tidak dapat menderes pohon rambungnya dan  harga buah sawit yang mulai menurun.
Informasi oleh: waspada co id

Lintas Sibuhuan-Gunungtua, Badan jalan bagaikan kolam

Jalan Lintas Sibuhuan-Gunungtua sekitar 20 Km dari Kota Sibuhuan rusak dan amblas. Badan jalan mencekung bagaikan kolam. Kondisi ini mengancam keselamatan para pengguna jalan. Posisi badan jalan yang rusak terebut persis di antara dua tikungan yang terlihat seperti bentuk Huruf S, sehingga pengendara yang jarang melewatinya sering terjebak.

Menurut informasi yang dihimpun, kerusakan itu sudah berlangsung setahun lebih, padahal di akhir 2008, jalan itu sudah diperbaiki karena saat itu sering macet dan antrian berjam-jam. Perbaikan itu meliputi pembuatan jembatan beton selebar 15 meter dengan pangjang 2 meter. Kemudian pada sisi kanan arah Gunung Rua ditimbun. Namun hanya bertahan beberapa bulan saja.

Mutu bangunan dinilai rendah, karena jembatan yang dibangun untuk mengeringkan dan mengarahkan air agar tidak menggenangi badan jalan rapuh dan amblas. M Siregar, 43, warga P.Sidimpuan, salah seorang pengemudi mengatakan, kerusakan kendaraan yang diakibatkan rusaknya jalan tersebut sudah sangat banyak, dimana bagaian bawah kernderaan tersangkut di bibir aspal yang berada lobang jalan.

Tak jarang dilokasi itu, mobil pembawa penumpang terpaksa mengoper penumpangnya ke mobil lain akibat rusak yang diakibatkan gardan mobil tersangkut dan bahkan ada yang pecah. Kemudian, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi itu terdapat lagi kerusakan badan jalan di bibir Jembatan Gapuk.
Informasi: Waspadamedan.com

Berbagai masalah di Sibuhuan Padang Lawas

Sibuhuan adalah sebuah kecamatan yang juga merupakan ibu kota Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Indonesia. Sibuhuan adalah tempat pusat pemerintahan Kabupaten Padang Lawas yang merupakan pemekaran Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penataan pasar Sibuhuan sangat mendesak
Di Sibuhuan Penataan Pasar Sibuhuan sebagai sentral ibu kota Kabupaten Padang Lawas harus segera dilakukan dan ini perlu dukungan semua pihak karena kondisinya selama ini sangat sembrawut.

Demikian ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Padang Lawas, M Arjun Akbar Nasution, pagi ini.

Dikatakannya, Padang Lawas sejak mekar dari Tapanuli Selatan sudah semakin berkembang, seperti pasar Sibuhuan sebagai pusat perbelanjaan telah semakin ramai.

Namun, begitu kita menelusuri pusat pasar Sibuhuan, sangat disesalkan masih saja tidak terlepas dari kesembrawutan.

Dimintanya juga, kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk Danramil yang baru, Kapt Inf. Syafaruddin Hasibuan, untuk kemajuan daerah Padang Lawas banyak hal yang perlu dibenahi, termasuk penataan pusat pasar, pemeliharaan dan pelestarian sungai yang selama ini didapati berbagai jenis ikan kini populasinya semakin rendah.

Ketua DPRD Padang Lawas Syarifuddin Hasibuan, diwakili Ahmad Yuspan Pulungan juga menyampaikan, untuk membangun Padang Lawas sangat erat kaitannya dengan keterlibatan semua pihak.

Bupati Padang Lawas, Basyrah Lubis juga sangat berharap dukungan dan dorongan semua pihak untuk membangun Padang Lawas yang maju dan berkembang, sejajar daerah kabupaten lain di Sumatera Utara.

Nah..... Jika di bagian pasar yang harus dibenahi bagai mana dengan pelayanan kesehatannya....?
Di Sibuhuan Padang Lawas Tenaga Dokter sangat Minim.  Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dinilai tidak maksimal, disebabkan para pegawai kurang ramah ketika melayani pasien.

Terkadang memang agak susah bila orang kampung tiba-tiba menjadi orang yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang maka ia akan menjadi sombong, seolah-olah ia sudah menjadi orang yang paling besar. Itu adalah sifat-sifat orang kampung atau yang lebih tepatnya orang pedalaman. Padahal itu prilaku yang sangat tidak terpuji. Baru menjadi pegawai rumah sakit saja sudah sombongnya selangit. Kita juga orang kampung orang susah, tetapi kita orang yang tahu diri. Karena suatu saat nanti kita juga butuh orang lain.

Hal itu sesuai hasil monitoring Komisi C DPRD Palas membidangi kesehatan, dan atas pengaduan masyarakat dalam kurun 6 bulan terakhir. Menyikapi keluhan warga, Komisi C DPRD Palas, Idham Hasibuan didampingi H Syahwil Nasution, Yuspan Pulungan, Syahruddin Nasution, Samson Fareddy Hasibuan, Pinayungan Hasibuan, H Tambun Hasibuan dan Irwan Hasibuan melakukan insfeksi mendadak (sidak).

Dalam sidak itu, Komisi C menemukan fakta bahwa masyarakat Palas banyak berobat ke luar dari Palas akibat pelayanan RSUD tidak prima. Karena penampilan pelayanan yang tidak mau senyum dan ramah kepada pasien. Acara sidak dirangkai dengan rapat bersama seluruh pegawai RSUD Sibuhuan untuk mendengarkan aspirasi keluh dan kesah para petugas RSUD baik masalah gaji, tunjangan fungsional, peralatan kesehatan dan prasarana penunjang lainnya, termasuk keberadaan para dokter.

Samson Fareddy Hasibuan dalam kesempatan itu, meminta kepada direktur RSUD, dr Akhmat Lutfi agar melakukan pembinaan dan pelatihan kepada pelayanan untuk bersikap layaknya seorang pengayom kepada pasien, agar para pasien betah berobat dan tertarik ke RSUD Sibuhuan.

"Karena dari hasil penelitian, bukan saja karena obat yang diberikan yang dapat membuat pasien sembuh, namun sikap tegur, tutur sapa juga mampu membuat pasien sembuh dari penyakitnya. Jangan begitu datang pasien ke sini melihat penampilan pelayanan RSUD sakitnya bertambah," ucap keduanya dihadapan pegawai RSUD Sibuhuan.

Selain itu DPRD mempertanyakan jumlah pegawai, serta prasarana alat kesehatan lainnya termasuk dokter RSUD Sibuhuan. Pegawai KTU Bagian Administrasi RSUD Sibuhuan, Kudadiri AMk menyampaikan, jumlah PNS di lingkungan RSUD Sibuhuan sebanyak 51 orang, 57 non PNS, 3 orang dokter umum, 2 orang dokter spesialis yaitu spesialis dalam, 4 orang dokter gigi. Namun saat ini, pihak RSUD kekurangan 2 dokter umum.

Sedangkan kekurangan dokter lainnya dibutuhkan dokter bedah 1 orang, dokter kebidanan 1 orang dan dokter spesial 1 lagi yaitu spesialis anastesia. "Dan kami akan lebih berbenah lagi ke depan, demi untuk pelayanan yang lebih baik lagi," katanya.
Informasi dikutip: metrosiantar dan waspada

Rabu, 21 Juli 2010

My special business partnership offer for you at my Jakarta fair stall

From by: Ajit Vahadane
Tiba-tiba aku terlalu sibuk dengan pameran lukisan berikutnya di Taman Msmail Marzuki dan aku tidak bisa pergi ke Jakarta adil setiap kios tidak ada day.My 79 di Hall D3 di Jakarta wajar

Jika Anda tidak dapat datang ke Jakarta adil maka kita bisa bertemu di toko saya di senayan STC setelah Jakarta adil dan kemudian kami mendiskusikan segala hal tentang skema keanggotaan saya.

Aku INGIN EARN AT TIME NAMUN SAMA ANDA JUGA SHOLD EARN MUDAH DAN Multiply MONEY.THIS ANDA ADALAH RISIKO 0% 100% AMAN DAN JUJUR SKEMA

Jika Anda pergi ke Jakarta adil maka di sini adalah skema sementara khusus untuk adil Jakarta yang mungkin atau tidak dapat melanjutkan di toko saya setelah Jakarta fair.WE dapat mengubah atau menghentikan SKEMA Anytime kemudian NAMUN INI ADALAH UNTUK JAKARTA FAIR KHUSUSNYA YANG KAMI ADALAH KOMITMEN PADA BAGIAN.

TAS buatan tangan dan kalung INDAH KAMI ADALAH BIAYA AT JUST RPS 100000/150000 BIAYA ONLY.THESE MUNGKIN SETELAH GO UP JAKARTA FAIR INI ADALAH KESEMPATAN BAGI ANDA UNTUK MEMBELI DI JAKARTA FAIR

Jika Anda membeli produk apapun senilai 150.000 di warung saya ada 79 di Hall D3 di Jakarta wajar, kami akan memberikan Anda 5 kartu kemitraan usaha (Sama seperti Visa atau mastercard dengan u) Anda dapat memberikan kartu tersebut kepada teman-teman Anda yang mungkin datang ke toko kami dan membeli apa pun dari shop.When semua pemegang kartu 5 membeli dari toko kami maka kami akan membayar kembali pembelian awal jumlah RPS 150.000 untuk Anda. Jadi pembelian Anda bebas untuk Anda. Ketika teman-teman Anda membeli dari kami maka mereka juga mendapatkan diskon dari RPS 20.000 pada setiap item yang mereka beli dari toko kami.


A) Jika Anda membeli sesuatu di Jakarta senilai 20.000 RPS wajar kami akan memberikan 20 kartu dan Anda dapat memberikannya kepada teman-teman Anda Jika mereka membeli dari toko kami, kami akan membayar Anda RPS uang tunai 600.000 mengalikan Anda begitu mudah tanpa banyak usaha

B) Jika Anda membeli sesuatu yang berharga 250.000 RPS maka kami akan memberikan 40 kartu bebas.
Anda dapat memberikan mereka ke teman Anda Jika mereka membeli dari toko kami, kami akan membayar Anda 1.200.000 RPS mengalikan uang tunai Anda begitu mudah tanpa banyak usaha

C) Jika Anda membeli sesuatu yang bernilai 500.000 RPS dari Jakarta wajar mereka kita akan memberikan 100 kartu. Anda dapat memberikan mereka ke teman Anda Jika mereka membeli dari toko kami, kami akan membayar Anda 3.000.000 RPS mengalikan uang tunai Anda begitu mudah tanpa banyak usaha

HARAP INGAT UNTUK SETIAP KARTU YANG BERASAL BACK TO SHOP KAMI UNTUK MEMBELI SESUATU kita kesampingkan RPS 30.000 UNTUK ANDA PADA SETIAP PEMBELIAN CARD.You dapat mengumpulkan jumlah ini kapan saja dari toko kami. Ketika teman-teman Anda membeli dari kami maka mereka juga mendapatkan diskon dari RPS 20.000 pada setiap item yang mereka beli dari toko kami.

Terima kasih banyak dan semua best.If yang Anda memiliki keraguan silahkan hubungi saya kapan saja.

Selasa, 20 Juli 2010

Duka Cita yang sangat dalam kepada Ketua IKBI Batam


Turut Berduka Cita
Atas Berpulang Kerahmatullah

H. Ramlan Harahap SE
(Ketua IKBI Batam (Ikatan Keluarga Batak Islam Batam)
 (Tutup Usia 47 Tahun )

Meninggal pada hari Rabu Pukul 21.30 di Batam
dan Di Kebumikan di Sei Temiang Batam

Semoga Amal Ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT.
Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi Ketabahan serta kekuatan Iman.

Dari Keluarga Besar:

Berburu Babi di Sibuhuan Padang Lawas

Tadi malam sekitar jam 11 malam, saya heran begitu mendengar acara berburu di Trans TV, sebab didalam acara tersebut Trans TV menyebut lokasi perburuannya adalah di Sibuhuan Padang lawas.

Mula-mula saya tidak mengira kalau lokasi perburuan itu berada di kampung halaman saya, memang kampung saya sudah terkenal tempat perkebunan sawit yang sangat luas, jadi wajar saja kalau di lokasi perkebunan sawit itu banyak babi atau biasa disebut Hama. Di Sibuhuan Padang Lawas ini dulunya warga hanya bertani dan kebun karet, itulah mata pencaharian sehari-hari atau kegiatan orangtua kami sehari-hari, setelah beberapa perusahaan membangun atau mengolah tanah kosong tersebut dengan membuat perkebunan sawit, ternyata perkebunan sawit itu membuahkan hasil yang sangat luar biasa.

Dulu sich pernah banyak orang menanami jeruk manis dan ternyata berkebun jeruk manis itu juga sangat bagus dan manghasilkan uang yang banyak, sehingga dengan hasil kebun jeruknya bisa membawa ia naik haji ke mekkah, ada juga dengan hasil jeruk manisnya bisa membangun rumah yang mewah, tapi tidak bertahan begitu lama dan sekarang jeruk manis itu sudah punah di Sibuhuan Padang Lawas.

Penyebab kepunahan jeruk manis tersebut Kalau setahu saya dikarenakan orang-orang yang takabbur, terlalu sombong. Contoh: Kadang banyak warga yang tidak sadar dengan mengucapkan "ah berapa kilo jeruk manis lah itu" ada juga yang bilang "ah sekali panen jeruk manis saja sudah bisa aku bayar hutang". Nah itulah yang membuat jeruk manis itu punah dari sebuhuan Padang Lawas itu.

Memang dulu hasil Jeruk manis itu dengan sekali panen bisa mencapai satu hingga dua Ton jeruk manis, itu dengan luas tanah delapan pastak atau sekitar setengah hektar, isi pokok jeruk sekitar 150 poko jeruk. Nah jika menghasilkan satu ton jeruk di kali sepuluh ribu rupiah per kilo, berarti uangnya Sepuluh Juta Rupiah per sekali panen.

Tapi sekarang kalau pun jeruk manis tersebut hidup dan berbuah, nanti buahnya akan asam tidak manis lagi. Ntah kenapa saya juga kurang tahu, namun kalau menurut saya pengaruh seperti yang saya bilang tadi di atas.

Ketika orang mulai menanam sawit ternyata hasil sawit tidka kalah dengan hasil jeruk manis tadi, lebih hebat lagi hasil sawit, apalagi dollar lagi naik otomatis harga sawit juga bakal naik.

Sebetulnya kebun karet juga banyak, tetapi kebun sawit lebih mencolok di pasaran atau bisa dibilang lebih terkenal keunggulannya. Sibuhuan Padang lawas memang lokasinya sangat luas untuk sebuah perkebunan, untuk para investor jangan ketinggalan untuk memiliki lahan Kebun sawit di Padang Lawas. Karena Padang Lawas memiliki tanah kosong yang sangat luas untuk dijadikan bisnis Perkebunan Sawit.

Senin, 19 Juli 2010

MERAWAT YAMAHA RX-KING


Sejak tahun 1980-an kuda besi ini terus mendominasi bursa sepeda motor kelas sport dua lngkah. Terbukti dari onsumennya yang selalu setia menunggu mendapatkan RX-king baru. Konsumen menyukai sang raja karena akselerasi cepat dan larinya kencang. Selain itu desain mesin yang sederhana dan komponennya sedikit, maka perawatan pun menjadi relative mudah.
Namun sejalan dengan pertambahan usia dan masa pemakaian, daya pacunya akan mengalami penurunan. Agar sang raja selalu dalam kondisi prima dan siap, lakukan perawatan berkala,

Berikut langkah-langkah untuk perawatan RX-KING:

Mesin

Mesin RX King memakai dua macam pelumas, yaitu oli mesin dan oli samping. Periksa oli mesin dengan mencabut tangkai plastic lubang oli. Jika ketinggian oli mesin berada dibawah garis MAX ( maksimum), segera tambahkan. Gunakan selalu oli sesuai rekomendasi pabrik. Dalam hal ini, bias memakai oli Yamaha Lube dengan SAE 20W-40W.
Jika tiba waktunya mengganti oli, lakukan sebanyak 650 cc sesuai ketentuan. Ingat jangan lebih. Oli samping jangan sampai kehabisan. Lihat jumlah oli samping dalam tabung. Jika jarum penujuk oli samping ada di batas ½, lebih baik segera tambahkan sampai penuh.
Bahan bakar
Agar mesin tetap menghasilkan tenaga, aliran bahan bakar harus lancer, demikian juga dengan pemantik apinya. Periksa kondisi busi yang bertugas meledakkan percikan api. Jika sudah bewarna kehitaman atau kerusakan, lebih baik diganti dengan jenis standar dari jenis tipe ND 24. Kalau masih bagus, cukup dibersihkan, lalu dipasang kembali.
Campuran bensin ideal disetel dengan memutar sekrup pengatur campuran 1 ¼ sampai 1 ½ putaran ke kiri stelah diputar habis kekanan. Putaran langsam atau idle disetel pada angka 1400 RPM dengan memutar skrup putaran mesin.
Saringan udara
Kebanyaan saringan udara sepeda motor buatan tahun baru-baru sudah tidak menggunakan bahan kertas. Sudah diganti dengan saringan udara dari busa atau foam. Busa atau foam lebih mudah dibersihkan jika kotor dan usianya lebih lama. Sedangkan yang memakai kertas harus diganti jika kotor.
Saringan udara RX-king berbentuk busa segitiga memanjang: periksa kondisinya, jika warna kuning khas busanya sudah mulai menghitam, segera bersihkan. Mencucinya mudah saja, yaitu menggunkan cairan pembersih
Setelah dibersihkan segera buang sisa cairan pembersih. Caranya dengan memijit busa agar sisa air tidak ada. Lalu kibas-kibaskan busa untuk membuang sisa air pembersih. Keringkan dengan menjemurnya sambil diangin-anginkan.Baru saja saya membaca dari : plethukpunyadhani.wordpress.com

Makam Ompung Parmata Sapihak Tak Terurus

Memang ia, saat ini mungkin makam Ompung Parmata Sapihak sudah tidak terurus lagi, disisi kesibukan masing-masing orang ditambah lagi karena pahitnya kehidupan yang membuat dan melupakan akan makan orang yang lebih dulu lahir daripada kita, terutama yang bermarga Daulay.

Kondisi makam sekarang yg cukup memprihatinkan, dari seorang sahabat facebook Doling Amir Husin Daulay mengatakan lewat tulisan facebooknya kalau sekeliling makam kotor, atap makam juga kotor dan rusak, asbes pecah karena tidak di jaga, dinding dan tiang makam dicoretin. Informasi ini didapat kan oleh Doling Amir Husin Daulay lewat salah seorang warga Habib Ansari Daulay yang baru-baru ini berziarah kesana.

Makam Ompung Parmata Sapihak terletak di Binabo, Sibuhuan, Padang Lawas - Sumatera Utara. Disinilah asal muasal legenda marga Daulay beranak pinak dan berkembang ke seluruh penjuru dunia. (lihat foto-fotonya di grup DAULAY Family - FaceBook).

"Kondisi makam sekarang yg cukup memprihatinkan.. sekeliling makam kotor, atap makam rusak, asbesnya pecah,... tidak dijaga, dinding dan tiang makam dicoretin," lapor Habib Ansari Daulay yang baru-baru ini berziarah kesana.

"APA TINDAKAN KITA sebgai KETURUNANNYA???", tanya Habib.

STC senayan Mulai produktif, markting jaringan tapi bukan MLM - bisnis gratis cards

Sejak bulan Juli dan skema ini akan berlaku di salah satu toko Senayan STC akan berfungsi. Berikut adalah informasi yang diberikan lewat E-mail. facebook.

Toko kami di senayan STC akan berfungsi dengan minggu ketiga bulan Juli dan semua skema ini akan berlaku hanya di toko kami.

Kami akan menghormati semua committments kami jika Anda telah membeli di Jakarta wajar. Berikut adalah skema untuk mendapatkan uang setelah membeli dari kami.

Ini disebut Lig skema-skema Pembangkit Penghasilan Seumur Hidup
Ini adalah konsep yang sama sekali baru dalam markting jaringan tapi bukan MLM.

Ada hampir tidak ada resiko jika Anda memberikan kartu untuk mode yang tepat friends.This mencintai bukan gimmick tetapi skema yang serius dan jujur untuk mendapatkan dengan mudah

Anda mungkin membeli produk tanpa kartu skema terlalu. Berikut adalah skema untuk Anda

1) Belilah produk for 1 juta (Minimum) pada harga jual yang sangat rendah utuh dan menjualnya kepada teman-teman kantor / tetangga / saudara dan sebagainya.

Anda dapat minimal 1 juta menjual barang-barang ini mudah
2) GRATIS UNTUK ANDA ITEMS - Beli di berbagai harga dan kami memberikan keanggotaan bisnis gratis cards.Distribute mereka bebas untuk teman-teman Anda.

Ketika teman-teman Anda membeli barang-barang di toko kami, kami akan memberi Anda 30.000 rupiah pada setiap iitem card.Your yang Anda beli di toko kami menjadi bebas ketika semua teman pemegang kartu datang ke toko kami dan membeli barang-barang di toko kami

3) Multiply UANG ANDA TIGA KALI

Ketika Anda membeli barang-barang berharga 300000 / 4000000 / 500000 rupiah dari kami, kami memberikan 30/40/50 kartu bebas-Berikan kartu ini bebas untuk friends.When Anda mereka membeli di toko kami, kami memberikan 300.000 rupiah atas pembelian setiap pemegang kartu -Jadi uang Anda mengalikan 3 kali dalam semua kasus

4) Kalikan UANG ANDA ENAM KALI

Hanya membeli 100 kartu baru tanpa membeli barang apapun di shop.Give mereka bebas untuk friends.When Anda teman-teman Anda membeli di toko kami pada setiap kartu kita akan membayar Anda Rp 3 juta-Jadi uang Anda tumbuh 6 kali

Kondisi

1) Kartu usaha milik Ethniq Gairah dan ketika Anda mendapatkan kartu gratis dari kami,
Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda sendiri tetapi Anda tidak bisa menjual kartu. Kartu akhirnya harus dikembalikan ke Ethniq Passion.

2) Pemegang kartu harus membeli item dengan skema kartu maka hanya komisi tersebut masuk ke asli pemegang kartu yang berhasil mereka dari us.If pembeli hanya membeli barang-barang tanpa kartu yang menyertainya maka tidak ada komisi karena kepada siapa pun

3) Minimum pembelian untuk mendapatkan komisi (untuk pembeli asli) adalah 150.000 RPS

4) Kami tidak akan mempertahankan kartu datang ke shop.You kami dapat mempertahankan mereka dengan teman-teman Anda atau Anda dapat membawa mereka kembali dari teman-teman Anda setelah mereka menggunakannya di toko kami untuk membeli item apapun pada teman-teman shop.Your harus menunjukkan kepada kita kirim kartu atau nama Anda ketika mereka membeli dari toko kami, sehingga kami dapat merekam komisi Anda dalam rekening kami buku-buku

5) Kita dapat mentransfer uang ke rekening Anda hanya bila kartu SEMUA dikeluarkan digunakan untuk membeli barang di shop.If kami Anda ingin mendapatkan komisi Anda kapan saja, Anda harus mengumpulkan secara pribadi dalam bentuk tunai dari toko kami.

6) Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 10% jika teman-teman Anda terlalu berinvestasi 500.000 rupiah untuk 100 kartu cards.Free diberikan oleh kami tidak membawa komisi sebesar 10%

7) Tidak ada item akan dikembalikan atau ditukar di bawah circumstances.It apa pun adalah tanggung jawab pembeli untuk memeriksa semuanya sebelum mereka membeli barang-barang dari toko

8) Konsistensi item yang tidak dapat dijamin karena mereka semua handmade.Even yang Artisan yang sama tidak dapat memberikan kualitas yang sama setiap kali mereka membuat barang yang sama.

Oleh: Ajit Vahadane. Via Facebook.

Paling sering dibaca

Pengikut